Jenika Percaya Mukjizat Terjadi Atas Penyakitnya
Sumber: jawaban.com

Family / 22 March 2024

Kalangan Sendiri

Jenika Percaya Mukjizat Terjadi Atas Penyakitnya

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
708

Jenika adalah anak sulung di keluarganya, saat ini ia sedang duduk di bangku kelas 5 sekolah dasar. Ia terkenal sebagai siswi yang cerdas dan rajin di sekolahnya. Hal ini karena ia menerima banyak dukungan dari kedua orang tuanya dalam hal apapun. Namun ada satu momen yang membuat Jenika merasa rendah dan minder.   

Beberapa waktu lalu, Jenika mengalami sakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Namun bedasarkan diagnosa dokter, kondisi DBD yang dialami Jenika berbeda dengan yang biasanya terjadi dengan orang lain. Gejalanya lebih parah, karena reaksi tubuhnya membuat tangan dan kakinya membengkak, serta kulitnya menjadi sangat perih dan berkerut, seperti bersisik.Gejala ini akan lebih mudah muncul saat ia terpapar sinar matahari di luar ruangan. Inilah yang membuat Jenika suka diejek oleh teman-temannya.  

Beberapa kali ejekan dari teman-teman Jenika membuatnya menjadi lebih minder. Ditambah lagi ketakutan orang tuanya soal takut mengalami penyakit yang sama seperti adiknya membuat Jenika semakin takut dan minder dengan penyakit yang ia alami.  

BACA JUGA : Novela Sudah Berani Menjadi Seorang Pemimpin Berkat Hal Ini

Akan tetapi rasa takut dan minder itu memudar saat ia belajar di sekolah minggu, di mana ia belajar dari kisah tentang Mukjizat dari  Superbook. Ia melihat bagaimana Tuhan bisa membuat hal yang mustahil menjadi mungkin dan ia jadi berharap kalau sebuah mukjizat juga bisa terjadi padanya. Sejak hari itu ia terus menaikkan doa untuk kesembuhannya.  

Pada suatu Sabtu pagi, saat School of Life mengadakan kegiatan di luar ruangan, terjadi sesuatu yang luar biasa. Anak-anak diminta untuk beraktivitas dan berolahraga di luar ruangan. Saat itulah, Jenika merasakan sesuatu yang tak pernah ia rasakan sebelumnya – tidak ada lagi rasa perih di kulitnya. Dalam keajaiban itu, Jenika merasakan bahwa mujizat kesembuhan dari Allah benar-benar terjadi atas dirinya.  

Kisah Jenika mengajarkan kita untuk percaya pada kuasa dan pekerjaan Tuhan, karena hanya DIA lah yang dapat membuat hal yang terlihat mustahil menjadi mungkin. Berikan  dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

 

SAYA MAU JADI BERKAT! 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami