Ega Berani Minta Maaf Setelah Belajar Bersama Superbook
Sumber: jawaban.com

Family / 9 March 2024

Kalangan Sendiri

Ega Berani Minta Maaf Setelah Belajar Bersama Superbook

Claudia Jessica Official Writer
572

Aurel Ega Letarian Wau, atau yang akrab dipanggil Ega (10 tahun), adalah anak keempat dari lima bersaudara. Menjadi seorang kakak bukanlah hal yang mudah bagi Ega, terutama adiknya yang super jahil seringkali membuat Ega kesal dan membangkitkan amarahnya.

Suatu hari, sang adik yang jahil membuat Ega marah. Saat Ega berbicara dengan teman-temannya, adiknya selalu meledeknya dan berkata, “bohong bohong” sampai amarah Ega memuncak dan ia pun melempar adiknya dengan batu.

Batu yang dilempar Ega mengenai kepala adiknya. Entah harus merasa beruntung atau kesal karena batu tersebut mendarat di kepala sang adik dan membuatnya memar. Namun rasa sakit tak terelakkan dan adiknya pun menangis. Ega yang takut dimarahi orang tuanya pun berdoa meminta pertolongan Tuhan agar tidak mendapat hukuman dari orang tuanya.

Meski Ega merasa adiknya pantas menerima hukuman karena sudah mempermalukannya di depan teman-temannya, ada rasa bersalah di dalam hati kecilnya yang membuatnya ingin segera memperbaiki hubungannya. Terutama setelah menyaksikan animasi Alkitab Superbook episode Tipuan Si Ular yang menceritakan tentang dosa yang dilakukan oleh Hawa di Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL).

Ega sadar betul bahwa Adam ikut berdosa lantaran tidak bisa menahan diri seperti Hawa. Sekalipun Hawa melakukan kesalahan, Adam juga tetap bersalah karena ikut terpengaruh dan melakukan dosa.

Ega sangat ingin meminta maaf kepada adiknya tapi sayang sang adik belum mau memaafkannya karena luka akibat batu yang dilempar Ega masih terasa sakit. Namun, Ega tidak menyerah. Keinginan kuat untuk meminta maaf dengan tulusnya akhirnya berbuah saat sang adik akhirnya mau mengampuni Ega.

Puji Tuhan, sekarang hubungan Eda dan adiknya sudah pulih. Keduanya sudah saling mengampuni satu sama lain.

Orangtua Ega merasa sangat bersyukur dengan perubahan karakter Ega yang mau minta maaf lebih dulu kepada adiknya. Bahkan Ega yang sekarang cenderung lebih bisa mengendalikan diri dari amarahnya dan selalu berani meminta maaf setiap melakukan kesalahan.

Mitra CBN terkasih, terimakasih untuk dukungan Anda terhadap SoL yang masih terus berjalan untuk melayani anak-anak sampai saat ini. Lewat pelayanan ini, kami ingin memuridkan lebih banyak anak. Ayo dukung SoL sekarang, klik tombol di bawah:

Saya mau dukung pelayanan SOL

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami