5 Negara Ini Paling Banyak Persekusi Orang Kristen di Dunia
Sumber: jawaban.com

News / 5 March 2024

Kalangan Sendiri

5 Negara Ini Paling Banyak Persekusi Orang Kristen di Dunia

Claudia Jessica Official Writer
745

Open Doors Watch List, baru-baru ini merilis data tentang negara-negara yang paling banyak melakukan persekusi terhadap orang-orang dan umat Kristen.

Salah satu yang paling tinggi adalah Korea Utara, diikuti oleh Somalia, Libya, Eritrea, dan Yaman. CEO Open Doors USA, Ryan Brown, menyatakan bahwa terjadi peningkatan gelombang kekerasan di seluruh dunia, termasuk di negara-negara Islam dan negara yang menganut paham autokrasi.

Orang Kristen menjadi target yang mudah lantara situasi yang tidak stabil. Mereka dapat melakukan kekerasan terhadap orang-orang Kristen tanpa hukuman dan konsekuensi atas tindakan yang mereka lakukan karena tidak terlindungi dan tidak terdata oleh pemerintah di daerah tersebut.

 

BACA JUGA: Kenapa Persekusi Rumah Ibadah Masih Terus Terjadi di Indonesia?

 

Laporan mereka mencatat 4.998 orang Kristen meninggal karena iman pada tahun 2023, dan masih banyak kematian lain yang tidak tercatat.

Orang Kristen sangat menderita karena iman mereka di Nigeria, dan jumlah orang yang terbunuh karena iman mereka jauh di atas negara-negara lain jika digabungkan.

Ketidakstabilan dan kebutuhan yang tinggi menjadi penyebab utama banyaknya persekusi terhadap umat Kristen. Yang paling mengejutkan dari laporan tahun ini adalah Nikaragua yang dipimpin oleh komunis Sandinista dan Daniel Ortega melompat 20 peringkat, dari peringkat 50 menjadi peringkat 30 dalam waktu satu tahun.

Brown mengatakan bahwa pemerintah di sana memandang orang Kristen sebagai populasi yang mengancam, dan mereka melakukan persekusi terhadap orang-orang Kristen di negara itu.

 

BACA JUGA: Penganiayaan Global Meningkat, Orang Kristen Amerika Berkumpul dalam March for the Martyrs

 

CEO Global Christian Relief, David Curry, mengatakan bahwa dunia harus mengetahui dan mempelajari tentang persekusi umat Kristen melalui dokumentasi dan kejadian-kejadian yang dilaporkan.

Orang-orang sering mengabaikan fakta bahwa orang Kristen mengalami persekusi karena mereka tidak diakui dan tidak diakui secara resmi. Organisasi yang dipimpin oleh Curry membuat database global yang mencatat kekerasan dalam persekusi agama.

Kita harus melihat ini sebagai masalah global bahwa pihak ekstremis mengincar orang Yahudi, Kristen, dan agama lainnya. Banyak saudara kita yang tidak mencoba melarikan diri dari penindasan itu, mereka memilih untuk berada di tangan Kristus.Mereka terus mencari dukungan dan doa agar kesaksian dan iman mereka tidak akan luntur menghadapi hal itu.

 

BACA JUGA: Riset Nyatakan Persekusi Meningkat di Dunia, 8 Orang Kristen Martir Per Harinya

 

Semua hal ini tentunya harus memotivasi orang Kristen untuk terus berdoa bagi saudara-saudara yang mengalami persekusi di luar sana.

Video 5 Negara Ini Paling Banyak Persekusi Orang Kristen di Dunia

 

Sumber : jawaban channel
Halaman :
1

Ikuti Kami