Jangan Diam Saja! Ayo Berdoa Bagi Bangsa dan Pemimpin, Perkatakan Ayat Alkitab Ini
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 15 February 2024

Kalangan Sendiri

Jangan Diam Saja! Ayo Berdoa Bagi Bangsa dan Pemimpin, Perkatakan Ayat Alkitab Ini

Claudia Jessica Official Writer
829

Pemungutan suara pemilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden telah langsungkan pada Rabu (14/02/2024) kemarin, dan saat ini kita masih menunggu hasil perhitungan suara. Di masa-masa seperti, jangan diam saja! Ayo berdoa bagi bangsa dan pemimpin.

Perbedaan pilihan, kerap kali menimbulkan perpecahan dan ketidaksukaan pribadi terhadap satu sama lain. Tak jarang beberapa orang atau kelompok tidak bisa menerima hasil sehingga timbul kemarahan terhadap pemimpin dan akhirnya terjadilah perpecahan.

Sebagai orang Kristen, kita harus hidup dengan mengupayakan persatuan diantara kita. Berdirilah teguh dalam iman sambil menunjukkan teladan kepada mereka yang belum beriman.


BACA JUGA: Ayat Alkitab yang Bisa Jadi Landasan Anak untuk Berdoa Bagi Bangsa dan Negara

 

Mari kita belajar dari Yehezkiel 22:30, “Aku mencari di tengah-tengah mereka seorang yang hendak mendirikan tembok atau yang mempertahankan negeri itu di hadapan-Ku, supaya jangan Kumusnahkan, tetapi Aku tidak menemuinya.”

Kita harus menjadi orang-orang yang berdiri di tengah kesenjagan dan mengangkat bangsa kita dengan segala kekurangannya ke hadapan tahta Tuhan dan berdoa agar IA terus bekerja di tengah-tengah kita.

Perkatakan 10 ayat Alkitab tentang berdoa bangsa dan pemimpin dalam doa Anda setiap hari.

Ayat Alkitab tentang Berdoa Bagi Bangsa

1 Timotius 2:1-2

Pertama-tama aku menasihatkan: Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang, untuk raja-raja dan untuk semua pembesar, agar kita dapat hidup tenang dan tenteram dalam segala kesalehan dan kehormatan.

1 Petrus 2:17

Hormatilah semua orang, kasihilah saudara-saudaramu, takutlah akan Allah, hormatilah raja!

Roma 13:1

Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah.

Yeremia 29:7

Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.

2 Tawarikh 7:14

Dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.

 

 

BACA JUGA: Saat Kondisi Berkecamuk, Yuk Doakan Bangsa dan Pemerintah Dengan 10 Ayat Alkitab Ini

 

Ayat Alkitab untuk mendoakan pemimpin

Mazmur 2:10-11

Oleh sebab itu, hai raja-raja, bertindaklah bijaksana, terimalah pengajaran, hai para hakim dunia! Beribadahlah kepada TUHAN dengan takut dan ciumlah kaki-Nya dengan gemetar.

Amsal 11:14

Jikalau tidak ada pimpinan, jatuhlah bangsa, tetapi jikalau penasihat banyak, keselamatan ada.

Amsal 2:1-8

Hai anakku, jikalau engkau menerima perkataanku dan menyimpan perintahku di dalam hatimu, sehingga telingamu memperhatikan hikmat, dan engkau mencenderungkan hatimu kepada kepandaian, ya, jikalau engkau berseru kepada pengertian, dan menujukan suaramu kepada kepandaian, jikalau engkau mencarinya seperti mencari perak, dan mengejarnya seperti mengejar harta terpendam, maka engkau akan memperoleh pengertian tentang takut akan TUHAN dan mendapat pengenalan akan Allah. Karena TUHANlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian. Ia menyediakan pertolongan bagi orang yang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya, sambil menjaga jalan keadilan, dan memelihara jalan orang-orang-Nya yang setia.

Semoga kita tetap jujur, cerdas, dan bijaksana saat kita berdoa dan berdiskusi tentang politik, serta saat kita memohon petunjuk dan keadilan dari Tuhan untuk tercermin dalam kebijakan dan pemimpin negara kita.

Yuk bagikan artikel ini agar lebih banyak orang yang berdoa untuk bangsa kita, Indonesia.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami