Saat Kondisi Berkecamuk, Yuk Doakan Bangsa dan Pemerintah Dengan 10 Ayat Alkitab Ini
Sumber: Google

Kata Alkitab / 27 October 2020

Kalangan Sendiri

Saat Kondisi Berkecamuk, Yuk Doakan Bangsa dan Pemerintah Dengan 10 Ayat Alkitab Ini

Lori Official Writer
7515

Semua umat Kristen di berbagai belahan negara pasti ikut prihatin dengan situasi global yang terjadi saat ini. 

Bukan hanya serangan pandemi, tapi beberapa negara juga diperhadapkan dengan situasi menegangkan. Seperti Amerika yang belakangan ini menghadapi polemik rasisme yang semakin diperburuk oleh kampanye Pilpres 2020. Di Indonesia sendiri belakangan ini, sedang menghadapi demonstrasi massal dari pihak buruh yang menolak RUU Cipta Kerja dan persoalan resesi yang semakin menyengsarakan rakyat. Kondisi serupa juga dihadapi oleh Thailand dan juga negara lain. 

Kondisi ini pun membuat banyak dari kita mulai was-was. Pertanyaannya bagaimana jika kondisi semakin memburuk dan terjadi perang besar-besaran? Bagaimana pemerintah harus meresponi situasi ini?

Sebagai orang percaya, kita diberikan tanggung jawab untuk berdiri mendoakan bangsa dan pemerintah kita. Situasi mungkin bisa menjadi lebih buruk, tapi semua itu bisa berubah saat kehendak Tuhan dinyatakan. 

Mari berdiri saat ini juga bagi bangsa dan pemerintah kita supaya belas kasih Tuhan senantiasa ada atas setiap bangsa yang kita diami dan supaya jangan Dia membiarkan situasi buruk ini terus terjadi.

“Aku mencari di tengah-tengah mereka seorang yang hendak mendirikan tembok atau yang mempertahankan negeri itu di hadapan-Ku, supaya jangan Kumusnahkan, tetapi Aku tidak menemuinya.” (Yehezkiel 22: 30)

Tuhan memanggil semua orang percaya untuk berdiri atas bangsanya dan mari meresponi panggilan ini dengan tekun berdoa dan meminta janji Tuhan seperti yang dinyatakan-Nya atas bangsa Israel juga terjadi atas bangsa kita.

 

Baca Juga: 10 Ayat Alkitab yang Buktikan Kalau Tuhan Mau Orang Percaya Hidup Kudus

 

Supaya doa-doa kita berkuasa menembus surga, mari perkatakan juga 10 ayat Alkitab ini:

Ayat Untuk Berdoa Bagi Bangsa

1# 1 Timotius 2: 1-2

Pertama-tama aku menasihatkan: Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang, untuk raja-raja dan untuk semua pembesar, agar kita dapat hidup tenang dan tenteram dalam segala kesalehan dan kehormatan.

2# 1 Petrus 2: 17

Hormatilah semua orang, kasihilah saudara-saudaramu, takutlah akan Allah, hormatilah raja!

3# Roma 13: 1

Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah.

4# Yeremia 29: 7

Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.

5# 2 Tawarikh 7: 14

dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.

 

Baca Juga: 10 Ayat Alkitab Ini Bantu Orang Kristen Biar Jadi Tekun Seperti Paulus

 

Ayat Untuk Berdoa Bagi Pemerintah

6#  Mazmur 2: 10-11

Oleh sebab itu, hai raja-raja, bertindaklah bijaksana, terimalah pengajaran, hai para hakim dunia! Beribadahlah kepada TUHAN dengan takut dan ciumlah kaki-Nya dengan gemetar…

7# Amsal 11: 14

Jikalau tidak ada pimpinan, jatuhlah bangsa, tetapi jikalau penasihat banyak, keselamatan ada.

8# Amsal 21: 1

Hati raja seperti batang air di dalam tangan TUHAN, dialirkan-Nya ke mana Ia ingini.

9# Ayub 12: 23-25

Dia yang membuat bangsa-bangsa bertumbuh, lalu membinasakannya, dan memperbanyak bangsa-bangsa, lalu menghalau mereka. Dia menyebabkan para pemimpin dunia kehilangan akal, dan membuat mereka tersesat di padang belantara yang tidak ada jalannya. Mereka meraba-raba dalam kegelapan yang tidak ada terangnya; dan Ia membuat mereka berjalan terhuyung-huyung seperti orang mabuk.

10# Amsal 2: 1-8

Hai anakku, jikalau engkau menerima perkataanku dan menyimpan perintahku di dalam hatimu, sehingga telingamu memperhatikan hikmat, dan engkau mencenderungkan hatimu kepada kepandaian, ya, jikalau engkau berseru kepada pengertian, dan menujukan suaramu kepada kepandaian, jikalau engkau mencarinya seperti mencari perak, dan mengejarnya seperti mengejar harta terpendam, maka engkau akan memperoleh pengertian tentang takut akan TUHAN dan mendapat pengenalan akan Allah. Karena Tuhanlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian. Ia menyediakan pertolongan bagi orang yang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya, sambil menjaga jalan keadilan, dan memelihara jalan orang-orang-Nya yang setia.   

Mari mengklaim setiap doa-doa kita dengan mengundang kerajaan Allah dan kehendak-Nya jadi atas bangsa dan pemerintah kita.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami