Selalu Ada Alasan untuk Mengucap Syukur
Kalangan Sendiri

Selalu Ada Alasan untuk Mengucap Syukur

Lori Official Writer
      1097

Ayat Renungan: 

Filipi 4: 19, “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.”

1 Yohanes 5: 14, “Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.”

 

Apa yang Tuhan berikan atas hidup kita semua pasti baik adanya, baik atau tidak baik Dia bisa mengubahnya menjadi kebaikan. Karena itu tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mengucap syukur. 

Berikut 5 alasan penting mengapa kita perlu mengucap syukur:

1. Tuhan menyediakan apa yang kita perlukan. Di Filipi 4: 19, disampaikan “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.” Jadi kita patut bersyukur karena Tuhan kita sanggup melimpahkan segala yang kita perlukan dan berkat ini akan turun temuran sampai kepada anak cucu kita. 

2. Tuhan menganugerahkan kita keselamatan. Tanpa keselamatan, apapun yang kita punya tidak akan berarti. Menariknya, kita tidak perlu bekerja keras untuk mendapatkan keselamatan itu karena Tuhan sudah menyediakannya untuk kita dengan nyawa-Nya. Hal ini bisa kita jadikan ucapan syukur bahwa oleh karena Tuhan Yesus kita beroleh keselamatan.

3. Dia Tuhan yang menjawab doa kita. 1 Yohanes 5: 14, menyampaikan “Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.” Saat kita menghadapi banyak sekali kebutuhan, kita diberikan jaminan bahwa Tuhan sendiri yang akan memenuhinya. Ketika Tuhan sendiri menjawab setiap doa-doa kita, bagaimana mungkin kita tidak mengucap syukur atas hal itu?

4. Dia Tuhan yang menjagai hidup kita. Kitab Mazmur 91 bisa menjadi panduan hidup kita dalam menghadapi segala situasi. Saat kita sedang sakit, lemah, sendiri dan takut, ayat ini menjamin kita bahwa Tuhan Allah adalah penjaga kita. 

Di sisa waktu yang kita punya untuk mengakhiri tahun 2023 ini, mari menggunakan kesempatan ini untuk membangun kembali iman, pengharapan dan kasih kita di dalam Tuhan. 

 

Action: Temukan satu nama yang belakangan ini kamu tahu sedang menghadapi masa sulit dalam hidupnya. Berdoalah supaya Tuhan memberikan dia kedamaian dan hati yang penuh ucapan syukur untuk melalui setiap keadaan.

Ayat Hafalan: Efesus 5: 20, “Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita dan rendahkanlah dirimu seorang kepada yang lain di dalam takut akan Kristus.”

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami