Jelang Natal, Perlukah Kita Membeli Baju Baru?
Sumber: Canva.com

Finance / 14 December 2023

Kalangan Sendiri

Jelang Natal, Perlukah Kita Membeli Baju Baru?

Aprita L Ekanaru Official Writer
696

Natal, sebagai perayaan kelahiran Yesus Kristus, selalu menjadi momen yang dinanti-nanti oleh banyak orang di seluruh dunia. Selama musim ini, banyak orang merayakannya dengan berbagai cara, termasuk mengenakan pakaian baru.

Di Indonesia, tradisi ini sudah ada sejak lama dan masih bertahan hingga saat ini. Banyak orang yang menganggap bahwa Natal tidak akan lengkap tanpa membeli baju baru. 

 

BACA JUGA: Bonus Akhir Tahun/THR dianggarkan untuk apa saja?

 

Lalu, apakah benar perlu membeli baju baru jelang Natal?

Jawabannya tergantung pada masing-masing individu. Tidak ada perintah atau larangan khusus dalam Alkitab tentang hal ini.

Alkitab memang tidak secara eksplisit menyebutkan tentang pentingnya membeli baju baru jelang Natal. Namun, Alkitab mengajarkan kita untuk merayakan Natal dengan sukacita dan kegembiraan. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, termasuk dengan mengenakan pakaian yang terbaik.

Dalam Alkitab, pakaian sering kali digunakan sebagai simbol dari kemuliaan dan kehormatan. Misalnya, dalam Kitab Keluaran, Tuhan memerintahkan Musa untuk membuat pakaian khusus bagi para imam. Pakaian tersebut terbuat dari bahan-bahan yang mahal dan indah, dan melambangkan kekudusan para imam.

Dalam konteks Natal, mengenakan pakaian baru dapat menjadi simbol dari kegembiraan dan sukacita yang kita rasakan atas kelahiran Yesus Kristus. Pakaian baru juga dapat menjadi cara kita untuk menghormati Yesus, Juru Selamat kita.

Namun, perlu diingat bahwa membeli baju baru bukanlah satu-satunya cara untuk merayakan Natal dengan sukacita dan kegembiraan. Ada banyak cara lain yang dapat kita lakukan, seperti beribadah, berkumpul bersama keluarga dan teman, serta bertukar hadiah.

Jika kita memutuskan untuk membeli baju baru jelang Natal, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan, yaitu:

  • Pertama, kita harus membeli baju baru yang sesuai dengan kebutuhan kita. Jangan sampai kita membeli baju baru yang hanya akan kita pakai sekali saja.
  • Kedua, kita harus membeli baju baru dengan cara yang bijaksana. Jangan sampai kita menghabiskan uang yang tidak perlu untuk membeli baju baru.
  • Ketiga, kita harus membeli baju baru dari sumber yang terpercaya. Pastikan bahwa baju baru yang kita beli terbuat dari bahan yang berkualitas dan tidak berbahaya bagi kesehatan.

 

BACA JUGA: Memberi Anak Angpao saat Natal: Baik atau Tidak?

 

Pada akhirnya, keputusan untuk membeli baju baru jelang Natal adalah keputusan pribadi. Tidak ada jawaban yang benar atau salah. Namun, jika kita memutuskan untuk membeli baju baru, kita harus melakukannya dengan cara yang bijaksana dan bertanggung jawab.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami