Menyelesaikan Tahun 2023 dengan Gemilang
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 13 December 2023

Kalangan Sendiri

Menyelesaikan Tahun 2023 dengan Gemilang

Lori Official Writer
1387

Salam sejahtera di dalam Tuhan untuk kita semua!

 

Kita bersama akan selesaikan tahunnya ‘Fearless Faith’ dengan GEMILANG, dimana Tuhan ingatkan kita untuk melayani tanpa rasa takut, karena Dia menyertai kita, bahkan sampai kepada kesudahan zaman!   Tuhan bermaksud untuk kita hidup berkemenangan.  Roh-Nya penuhi kita, dan menguatkan kita supaya setiap saat kita sanggup menghidupi Firman-Nya.  Karena itu, sambil kita melakukan segala kegiatan dan perayaan bersama keluarga di penghujung tahun ini, setiap Mitra CBN dipenuhi dengan ucapan syukur dan iman yang bernyala-nyala!

2 Korintus 9: 8 berkata, “Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.”  Perhatikan di sini bahwa Tuhan berjanji untuk sediakan segala yang kita butuh supaya hidup cukup dalam segala hal.  Dia tidak berjanji supaya kita dapatkan semua yang kita inginkan! Malah Firman Tuhan mengingatkan kita bahwa orang percaya seharusnya selalu berkelebihan dalam berbuat baik dan menjadi berkat buat orang lain.

Jadi apa yang dapat membuat kita gagal hidup menurut kebenaran Firman Tuhan ini?  Sedikitnya saya hitung ada 3 hal yang paling mudah membuat kita tersandung di musim Natal ini:

Pertama, adalah kita khawatir tentang hal-hal yang tidak bisa dikendalikan. Kita mulai mencemaskan hal-hal yang kita tidak bisa kontrol. Apa kata orang, apa terjadi di bidang politik, apa yang terjadi di pasar saham dan sebagainya, hingga akhirnya kecemasan tersebut mulai mendapat kekuatan dalam pikiran dan hati kita, bahkan seringkali kita tidak mau serahkan hal-hal itu kepada Tuhan, karena menikmati drama yang heboh dalam pikiran kita.

Kedua, adalah menginginkan hal-hal yang kita belum miliki. Dunia sangat rajin menawarkan segala sesuatu yang kita belum miliki. Ucapan syukur yang seharusnya ada atas kita karena pemeliharaan Tuhan, akhirnya diganti dengan gerutu, keluh kesah dan rasa tidak puas.  Kita bahkan terobsesi untuk mencapai status, kedudukan, kemewahan dan kenyamanan hidup yang kita lihat orang-orang lain miliki.

Ketiga, adalah melalui masa lalu atau masa depan. Masa lalu kita tidak bisa diubah, dan masa depan kita tidak bisa diatur.  Yang bisa kita lakukan adalah mengatur waktu, pikiran dan perkataan kita, sehingga menjadi putra dan putri yang menyenangkan hati Bapa kita.

Sebagai Mitra CBN yang diberkati, di akhir tahun ini, mari kita percaya janji Tuhan bagi diri dan keluarga kita, bahwa kita akan hidup cukup dalam segala sesuatu dan bahkan berkelebihan di dalam segala kebajikan atau perbuatan baik. 

Anda telah memulai langkah baik dengan menabur bersama kami, dan taburan Anda telah menghasilkan transformasi hidup bagi banyak anak yang kami layani. Mereka mengucap syukur kepada Tuhan karena kemurahan hati Anda. Cara yang gemilang untuk menyelesaikan tahun ini adalah dengan memberi dan menabur! Izinkan Tuhan pakai hidup Anda memberkati orang lain yang sedang berdoa buat mukjizat dan berkat.  Sebagai Mitra, kami menyambut dan mengucap syukur jika Anda ingin memberinya melalui CBN.  Praise God!  Saya berdoa, kiranya setiap taburan Anda menghasilkan tuaian yang berlipat kali ganda.

 

Mark McClendon

Ketua Yayasan CBN Indonesia

 

Temukan inspirasi lainnya dari CBN Indonesia di sini.

Halaman :
1

Ikuti Kami