Jelang Natal Nasional 27 Desember 2023, Surabaya Pastikan Wilayahnya Aman

News / 11 December 2023

Kalangan Sendiri

Jelang Natal Nasional 27 Desember 2023, Surabaya Pastikan Wilayahnya Aman

Puji Astuti Official Writer
1122

Jelang pelaksanaan Natal Nasional 2023, kota Surabaya yang akan menjadi tuan rumah memastikan kesiapan mereka. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan bahwa masyarakatnya siap menjaga toleransi dalam perayaan natal nanti.  

Surabaya Kota Yang Toleran 

“Insya Allah Surabaya akan dijaga oleh warga Surabaya yang penuh dengan toleransinya, umat muslim pasti akan ikut menjaga,” demikian pernyataan Wali Kota Eri yang dikutip Antara News, Minggu (10/12) lalu.  

Pihaknya optimis bahwa secara keamanan pelaksanaan Natal Nasional 2023 akan berjalan dengan aman. Mengingat Kota Surabaya sudah dikenal toleran, dimana masyarakatnya saling menghargai. 

Perayaan Natal Nasional 2023 sendiri akan diselenggarakan di Gereja Bethany Nginden Surabaya. Di gedung tersebut dapat menampung sekitar 35.000 jemaat. Gereja ini didirikan pada tahun 1978 namun baru diresmikan pada tahun 2003. Gereja Bethany Nginden didirikan oleh almarhum Pdt. Abraham Alex Tanusaputra.  

Pesan Presiden Untuk Persiapan Natal Nasional 

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan harapan Presiden Joko Widodo agar  perayaan Natal Nasional 2023 dapat menjadi sebuah momen Natal yang berkesan bukan hanya bagi umat Kristen tapi juga seluruh bangsa Indonesia.  

“Presiden berharap kita mempersiapkan Natal Nasional dengan baik, dengan well perform, dan dapat menjadi sesuatu yang memorable. Jadi bisa benar-benar diingat dan dikenang sepanjang masa, bukan hanya oleh umat Kristiani saya kira, tetapijuga oleh bangsa Indonesia secara umum,” demikian ungkap Menag Yaqut pada Senin (4/12/2023) lalu di Jakarta. 

Untuk tema Perayaan Natal Nasional 2023 ditetapkan sesuai dengan pesan Natal Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan Konfrensi Waligereja Indonesia (KWI), yaitu “Kemuliaan Bagi Allah dan Dami Sejahtera di Bumi (Lukas 2:14). 

Kristen Indonesia Terbuka Pada Perbedaan dan Kebhinekaan 

Melalui pesan Natal ini Menag Yaqut berharap dapat menunjukkan kepada masyarakat Indonesai dan dunia bahwa umat Kristiani di Indonesia sangat terbuka terhadap perbedaan, latar belakang dan kebhinekaan yang sudah menjadi bagian dari bangsa Indonesia sejak awal.  

Sebagai umat Kristen di Indonesia, mari kita dukung penyelenggaraan Natal Nasional 2023 ini, dan berdoa agar dapat berlansung dengan aman dan sukacita. Kiranya damai sejahtera dan sukacita Natal dapat mengalir atas seluruh wilayah Indonesia, sehingga menjelang pesta demokrasi ini negeri kita dalam keadaan damai.  

Baca juga : 

PGI dan KWI Ungkap Tema Natal 2023, Lihat Maknanya dan Rinciannya

Pemerintah Canangkan Natal Nasional 2023 Diadakan di Kota Ini Lho!

Sumber : Berbagai Sumber / Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami