Tranformasi Siswi PAUD Super5 dalam Mengenali Identitas Gender.
Sumber: jawaban.com

Family / 8 December 2023

Kalangan Sendiri

Tranformasi Siswi PAUD Super5 dalam Mengenali Identitas Gender.

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
954

Topik "Aku Sayang Sesama" membawa perubahan besar dalam hidup Melati. Saat menjelaskan modul, Melati mendengarkan dengan sungguh-sungguh dan bahkan dapat menghafal ayat dari Matius 22:39. Setelah menerapkan modul ini, Melati mengalami perubahan signifikan. Dia menyadari bahwa perilakunya yang menyakiti teman-temannya selama ini salah. Melati juga mulai lebih banyak berinteraksi dengan teman-teman perempuannya dan mengakui identitasnya sebagai anak perempuan.

Salah satu modul Super5 yang mengajarkan anak-anak untuk mengenali jenis kelamin mereka juga berpengaruh besar. Identitas gender yang dikenali sejak dini sangat penting agar anak tidak mengalami kebingungan ketika dewasa.

BACA JUGA : Lewat Kisah Ini Aku Mau Memaafkan- Mega Julia, 10 Tahun

"Sebagai gurunya, kami merasa sangat terbantu dengan modul Super5. Melati, yang awalnya senang bermain dengan anak laki-laki dan bersikap kasar, kini menjadi anak yang lebih baik dan penuh kasih terhadap teman-temannya. Perubahan ini adalah pencapaian luar biasa bagi kami. Terima kasih Super5 atas kontribusinya dalam membantu pendidikan anak-anak seperti Melati." ungkap salah satu guru Paud dari Melati. 

BACA JUGA : Transformasi Iren: Si Anak Manja yang Sudah Bertanggung Jawab

Dapat disimpulkan bahwa pendidikan anak sejak dini sangat penting, termasuk pendidikan tentang gender. Sebab pendidikan gender dapat membantu anak untuk mengenali identitas gendernya dan mengembangkan perilaku yang sesuai dengan identitas tersebut.

Melati merupakan salah satu dari 5.920 anak yang CBN layani lewat Program Super5. Mari bergabung bersama kami untuk melayani anak-anak di daerah  Terdepan, Terluar dan Tertinggal lewat pendidikan dan jadilah berkat bagi mereka!

 

SAYA MAU JADI BERKAT! 

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami