Mengapa Orang Kristen Dianggap Gila Karena Mau Ampuni Suami Selingkuh?
Sumber: Canva.com

Marriage / 4 December 2023

Kalangan Sendiri

Mengapa Orang Kristen Dianggap Gila Karena Mau Ampuni Suami Selingkuh?

Aprita L Ekanaru Official Writer
1776

Tentu saja, mengampuni pasangan yang berselingkuh bukanlah hal yang mudah. Hal ini membutuhkan banyak iman, kesabaran, dan kekuatan. Namun, jika kita melakukannya dengan benar, pengampunan dapat membawa pemulihan dan damai sejahtera dalam pernikahan kita.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengampuni pasangan yang berselingkuh:

1. Doalah kepada Tuhan

Doa adalah kekuatan yang dapat mengubah hidup. Mintalah kepada Tuhan untuk memberi Anda kekuatan dan hikmat untuk mengampuni pasangan Anda.

2. Bicaralah dengan pasangan Anda

Bicaralah dengan pasangan Anda tentang apa yang telah terjadi. Dengarkan apa yang mereka katakan dan biarkan mereka meminta maaf.

3. Bersikaplah realistis

Jangan berharap bahwa pengampunan akan terjadi dalam semalam. Butuh waktu dan kerja keras untuk membangun kembali kepercayaan.

4. Dapatkan dukungan

Berbicaralah dengan teman, keluarga, atau konselor yang dapat mendukung Anda dalam proses pengampunan.

Ingatlah bahwa pengampunan bukanlah hal yang mudah, tetapi itu adalah hal yang mungkin. Dengan iman dan tekad, Anda dapat mengampuni pasangan Anda dan membangun kembali pernikahan Anda.

Matius 6:14-15

"Jikalau kamu mengampuni orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu."

Orang-orang Kristen dianggap gila karena mau mengampuni suami selingkuh karena mereka tidak memahami arti pengampunan yang sesungguhnya. Pengampunan bukan berarti kita harus menerima perbuatan suami yang salah. Pengampunan juga bukan berarti kita harus melupakan perbuatan suami yang salah. Pengampunan adalah tindakan untuk melepaskan diri dari rasa sakit, dendam, dan kemarahan, sehingga kita dapat melanjutkan hidup dengan damai.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami