Yunita Berhasil Meraih Mimpinya Lewat Doa dan Ayat Alkitab Ini
Sumber: jawaban.com

Family / 25 November 2023

Kalangan Sendiri

Yunita Berhasil Meraih Mimpinya Lewat Doa dan Ayat Alkitab Ini

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
1197

Yunita, seorang gadis asal Flores Lembata, memiliki mimpi besar untuk menjadi seorang perawat. Ia terinspirasi dari tantenya yang seorang perawat dan sering menolong pasien tanpa pamrih. Namun, ia sadar mimpinya ini tidak mudah untuk diwujudkan. Ayahnya sudah lama meninggal, sedangkan ibunya bekerja sebagai petani singkong dengan penghasilan harian yang pas-pasan. 

Setelah lulus SMA, Yunita dihadapkan pada situasi yang sulit. Ibunya berharap Yunita dapat melanjutkan pendidikan hingga menjadi seorang sarjana, tetapi Yunita tidak mau memberatkan ibunya dengan memikirkan biaya kuliahnya. Ibunya juga tahu kalau mimpi Yunita sejak kecil adalah menjadi seorang perawat. Dimana biaya sekolah perawat tidaklah sedikit. 

BACA JUGA : Keberhasilan Saya untuk Melepaskan Rasa Khawatir Membawa Saya Pada Jalan Keluar

Puji Tuhan, Yunita mendengar kabar mengenai program Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dibuka oleh Universitas Kristen Satya Wacana. Ia pun mendaftarkan namanya pada beasiswa tersebut.  

Empat bulan Yunita menunggu pengumuman hasil seleksi. Rasa optimisnya berubah menjadi rasa takut dan khawatir. Ia sadar bahwa ia bersaing dengan ratusan orang yang mengejar beasiswa ini. Bahkan, kecemasannya membawa dampak buruk baginya, karena ia sampai mengalami gangguan tidur. 

Di saat yang tak terduga, pada 24 September 2023, Yunita melihat sebuah reels tayangan Superyouth di beranda Facebook-nya. Melihat ada nomor layanan doa dan konseling, Yunita langsung menghubungi nomor tersebut. Konselor yang saat itu melayaninya, mendengarkan semua kekhawatiran yang Yunita tumpuk di kepalanya. Setelah itu ia didoakan dan diberikan firman Tuhan untuk meneguhkan hatinya, yaitu dari Mazmur 5:12-13. Yunita juga diingatkan untuk tetap berdoa dan bersandar pada Firman Tuhan. 

Hubungi Layanan Doa dan Konseling kami DISINI

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami