Sumber: jawaban.com

Family / 24 November 2023

Kalangan Sendiri

"Aku Tidak Mau Hanyut dalam Kemarahan Tuhan"- Rossita, 6 Tahun

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
559

Rossita, gadis kecil berusia 6 tahun, ia akrab disapa Rossi. Dulunya dikenal sebagai anak yang kasar. Ia sering memukul ibunya atau mengeluarkan suara keras jika tidak suka pada sesuatu. Hal ini disebabkan oleh pengaruh lingkungan teman-temannya yang kerap kali bersikap kasar pada orangtua mereka dan salah mengerti atas didikan ibunya. 

Bu Dewi, ibu Rossita, juga mengakui kalau didikan yang ia berikan kepada Rossita juga menjadi salah satu penyebabnya. Bu Dewi pernah mengatakan kepada Rossita bahwa jika ia tidak suka sesuatu, ia harus menyampaikannya dengan baik. Namun, Rossita salah mengerti dan mengartikan bahwa ia boleh mengungkapkan ketidaksukaannya dengan cara yang kasar. 

BACA JUGA : Natalie Bangkit dari Ketepurukan Berkat Tokoh Alkitab Ini

Untuk merubah sifat buruk Rossita, Bu Dewi terus menerus menanamkan nilai-nilai Alkitab lewat cerita. Namun, usahanya tidak berhasil. Rossita tampaknya sulit menvisualisasikan cerita yang Bu Dewi sampaikan. 

Hingga suatu hari, Rossita menonton kisah Nuh dalam Film Superbook di sekolah minggu GSJA Eromoko,Kabupaten Wonogiri.. Kisah itu sangat memotivasi Rossita untuk berubah. Ia menyadari bahwa jika ia tidak berbuat baik, ia bisa hanyut dalam kemurkaan Tuhan. Ia tidak ingin hal itu terjadi, ia ingin masuk ke kapal Nuh yang berisi orang-orang yang baik. 

Rossita pun bertekad untuk berubah. Ia mulai mengurangi sikap kasar dan kekerasan terhadap ibunya. Ia bahkan mengambil inisiatif memimpin doa dan pujian di sekolah minggu, menginspirasi teman-temannya untuk melakukan hal serupa. 

BACA JUGA : Terima Kasih Tuhan Yesus Karena Telah Membuka Mata Hatiku

Perubahan Rossita membuat Bu Dewi sangat bersyukur. Ia berterima kasih kepada Superbook yang telah membantu Rossita memahami nilai-nilai Alkitab. Bu Dewi berharap bahwa anak-anaknya akan tumbuh dengan baik dan takut akan Tuhan, dan ia mengakui bahwa Superbook berperan penting dalam membentuk sikap positif anak. 

Agar generasi anak tumbuh menjadi mereka yang mengasihi Tuhan, CBN mempersembahkan Superbook, sarana animasi Alkitab dan kurikulum pembelajaran untuk anak-anak sekolah minggu. Dengan hadirnya animasi Alkitab, anak-anak dapat lebih mudah memahami Firman Tuhan. Mari mendukung terus pelayanan Superbook dalam menyampaikan Injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka! Klik tombol di bawah ini untuk memberikan dukungan pada Superbook.

SAYA MAU DUKUNG PEMURIDAN ANAK

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami