Seberapa Pentingkah Hubungan Pernikahan yang Baik Sebelum Memutuskan Memiliki Anak?
Sumber: freepik.com

Relationship / 22 November 2023

Kalangan Sendiri

Seberapa Pentingkah Hubungan Pernikahan yang Baik Sebelum Memutuskan Memiliki Anak?

Aprita L Ekanaru Official Writer
2866

2. Saling mengasihi

Kekristenan mengajarkan bahwa kasih adalah dasar dari setiap hubungan. Kasih adalah suatu tindakan yang mau berkorban dan memberi diri. Dalam 1 Korintus 13:4-8, dikatakan bahwa kasih itu sabar, murah hati, tidak cemburu, tidak sombong, tidak sombong, tidak melakukan yang tidak sopan, tidak mencari keuntungan diri sendiri, tidak pemarah, tidak menyimpan kesalahan orang lain, tidak bersukacita atas ketidakadilan, tetapi bersukacita atas kebenaran, menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

 

BACA JUGA: Wow.. Doa Bersama Pasangan Ternyata Membuat Semakin Harmonis Hubungan Suami-Isteri Loh!

 

3. Saling menghormati

Menghormati adalah suatu tindakan yang menghargai dan menghargai orang lain. Suami dan istri harus saling menghormati, baik dalam perkataan maupun perbuatan.

Alkitab mengajarkan pentingnya menghormati dalam pernikahan. Dalam Efesus 5:33, dikatakan bahwa "suami harus mengasihi isterinya sama seperti dirinya sendiri, dan isteri harus menghormati suaminya."

4. Saling mendukung

Suami dan istri harus saling mendukung dalam segala hal, baik dalam suka maupun duka. Suami dan istri harus menjadi mitra yang setia dalam menghadapi tantangan hidup.

Alkitab mengajarkan pentingnya saling mendukung dalam pernikahan. Dalam Efesus 4:16, dikatakan bahwa "kita semua, yang telah dibaptis dalam satu Roh, menjadi satu tubuh, baik orang Yahudi maupun Yunani, baik budak maupun merdeka, baik laki-laki maupun perempuan, dan kita semua telah diminum dari satu Roh."

5. Saling mendoakan

Doa adalah sarana komunikasi dengan Tuhan. Suami dan istri harus saling mendoakan agar Tuhan dapat membimbing dan menjaga pernikahan mereka.

Alkitab mengajarkan pentingnya doa dalam pernikahan. Dalam Efesus 6:18, dikatakan bahwa "dengan segala cara, melalui doa dan permohonan dengan roh, jagalah dirimu dalam kasih Allah sambil menantikan keselamatan Tuhan kita Yesus Kristus dengan tekun."

 

BACA JUGA: Menjaga Keutuhan Rasa 'Percaya' Dalam Pernikahan, Mulailah Lakukan 3 Hal Sederhana Ini

 

Selain tips-tips di atas, pasangan suami istri Kristen juga dapat memperbaiki hubungan mereka dengan mengikuti konseling pernikahan. Konseling pernikahan dapat membantu pasangan suami istri untuk memahami masalah yang mereka hadapi dan menemukan solusi yang tepat.

Dengan memperbaiki hubungan suami istri sebelum punya anak, pasangan suami istri Kristen dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tantangan yang akan datang. Hal ini akan membantu mereka untuk memiliki pernikahan yang kuat dan harmonis, bahkan setelah memiliki anak.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami