12 Ayat Alkitab yang Mendatangkan Kedamaian di Tengah Huru-hara Dunia
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 16 November 2023

Kalangan Sendiri

12 Ayat Alkitab yang Mendatangkan Kedamaian di Tengah Huru-hara Dunia

Claudia Jessica Official Writer
1369

Perang Israel-Hamas telah berlangsung dalam waktu yang lama dan menyebabkan korban jiwa serta kerusakan yang luar biasa pula. Banyak orang berharap akan terjadinya perdamaian suatu hari nanti.

Banyak pihak yang mengecam Israel, dan banyak juga yang mengecam Hamas. Bahkan tak sedikit orang yang mendukung salah satu pihak dengan melakukan tindak tertentu. Misalnya di Indonesia yang melakukan boikot terhadap produk Israel. Perang ini telah menciptakan kekhawatiran di kalangan masyarakat.

 

BACA JUGA: 5 Pokok Doa untuk Kedamaian dari Perang yang Sedang Terjadi

 

Alkitab berbicara banyak tentang perdamaian. Perdamaian adalah salah satu nilai yang diajarkan oleh Tuhan. Alkitab mengajarkan bahwa perdamaian adalah kehendak Tuhan bagi semua orang.

2 Tesalonika 3:16

Dan Ia, Tuhan damai sejahtera, kiranya mengaruniakan damai sejahtera-Nya terus-menerus, dalam segala hal, kepada kamu. Tuhan menyertai kamu sekalian.

Yohanes 14:27

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Yesaya 26:3

Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.

1 Petrus 5:7

Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

Mazmur 4:9

Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman.

Roma 5:1

Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.

Mazmur 119:165

Besarlah ketenteraman pada orang-orang yang mencintai Taurat-Mu, tidak ada batu sandungan bagi mereka.

Yohanes 16:33

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.

 

BACA JUGA: Umat Kristen di Indonesia Gelar Doa Bersama untuk Korban Konflik Israel-Palestina

 

Kolose 3:15

Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.

Roma 15:13

Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

Mazmur 29:11

TUHAN kiranya memberikan kekuatan kepada umat-Nya, TUHAN kiranya memberkati umat-Nya dengan sejahtera!

1 Petrus 5:7

Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

Ayat-ayat Alkitab ini memberikan kita harapan bahwa perdamaian suatu hari nanti akan memerintah di dunia. Dengan mengandalkan Tuhan dan mengikuti ajaran-Nya, kita dapat berkontribusi untuk menciptakan dunia yang lebih damai.

Yuk bagikan artikel ini sebagai langkah kecil untuk menjadi berkat bagi orang-orang di sekeliling Anda.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami