Tim Super5 Terus Bekali PAUD Muridkan Anak Setiap Hari
Sumber: Jawaban.com

Berita CBN / 8 November 2023

Kalangan Sendiri

Tim Super5 Terus Bekali PAUD Muridkan Anak Setiap Hari

Lori Official Writer
1129

Puji Tuhan! Di bulan Oktober 2023, tim Super5 terus memperlengkapi, memonitoring dan mengevaluasi PAUD Super5 yang sudah dan akan bekerja sama dengan CBN dalam pengaplikasian kurikulum Super5 untuk pemuridan anak usia 0-6 tahun.

Beberapa hal yang sudah dikerjakan diantaranya Kelas Mandatory yang diadakan secara online pada Kamis, 23 Oktober 2023. Pertemuan ini bertujuan untuk membantu para guru PAUD Super5 yang menghadapi kendala dalam proses pengoperasian Learning Management System (LMS) maupun sistem operational PAUD. Bersama trainer dari Super5, Arise Febriani Silitonga, para peserta dari PAUD Super5 angkatan 1 dan 2 dibimbing dalam mengatasi setiap kendala teknis yang dihadapi selama penerapan LMS dan sistem operasional dari Super5. 

 

Baca Juga: Super5 Kembali Adakan Training Guru untuk Angkatan Ketiga

 

Selain itu tim Super5 juga terus memperlengkapi para guru PAUD angkatan 1 dan 2 melalui Training yang diadakan secara online di akhir bulan Oktober 2023 lalu. Training ini bertujuan untuk mendampingi guru-guru di dalam mengaplikasikan materi atau bahan ajar yang disediakan di kurikulum Super5.

Melalui training ini para peserta mengaku sangat terbantu secara khusus dalam pengoperasian Learning Management System (LMS) berbasis digital. Tak sedikit juga diantaranya yang berharap bisa mendapatkan kelas mentoring secara berkesinambungan sehingga kendala-kendala yang dihadapi setiap perangkat sekolah dan guru-guru bisa diatasi secara tepat.

 

Baca Juga: Training Super5 Menjawab Kebutuhan PAUD Gereja

 

Seperti diketahui, sampai saat ini Super5 telah bekerja sama dengan sebanyak 366 PAUD di berbagai wilayah di Indonesia. Lebih dari 100 PAUD diantaranya merupakan PAUD baru angkatan 3 yang telah melewati masa evaluasi dan telah berkomitmen untuk mengerjakan pemuridan anak melalui Super5. Kedepannya, PAUD angkatan 3 ini akan terus diperlengkapi melalui Kelas Mandatory dan Training bagi para gurunya. Melalui pembekalan ini, setiap Mitra Super5 diharapkan bisa memuridkan anak usia dini (0-6 tahun) melalui 4 elemen utama dalam program Super5 yaitu kurikulum holistik berbasis karakter Kristus, bahan ajar berbentuk media kreatif, pengoperasian learning management system dan training guru-guru PAUD. Tentunya, program Super5 ini juga diharapkan bisa mentransformasi komunitas gereja, anak maupun keluarganya.

Terus dukung Super5 agar lebih banyak gereja lokal terlibat di dalam pemuridan anak setiap hari, sehingga mandat ilahi yaitu Amanat Agung bisa terlaksana di bangsa ini.

Halaman :
1

Ikuti Kami