Baca 7 Firman Tuhan Ini di Pagi Hari Bikin Anda Hari Anda Menjadi Lebih Baik!
Sumber: canva.com

Single / 1 November 2023

Kalangan Sendiri

Baca 7 Firman Tuhan Ini di Pagi Hari Bikin Anda Hari Anda Menjadi Lebih Baik!

Claudia Jessica Official Writer
2751

Bangun di pagi hari adalah anugerah yang kita terima dari Tuhan. Sebagian orang telah menetapkan aktivitas apa yang ingin mereka lakukan hari ini, termasuk bagaimana cara mereka memulai hari. Mereka memulai hari mereka dengan berdoa, merenungkan firman Tuhan, atau berolahraga. Sementara itu, ada juga orang yang memulai hari mereka dengan sarapan dan memilih ayat Alkitab untuk meneguhkan mereka sepanjang hari. Tahukah Anda, memulai hari dengan Firman Tuhan akan membuatnya menjadi lebih baik?

Firman Tuhan penuh dengan kasih, bimbingan, juga dorongan. Jika Anda ingin hari ini berjalan dengan baik, mulailah dengan mendeklarasikan 7 Firman Tuhan berikut ini:

1. Yohanes 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Fakta bahwa Allah rela mengorbankan Putra tunggal-Nya untuk menyelamatkan orang-orang berdosa adalah kasih yang begitu besar, yang tidak tertandingi, dan Anda dapat meyakinkan diri Anda bahwa Anda sangat dikasihi oleh Allah.

Jika Anda memutuskan untuk memulai hari Anda dengan ayat ini, katakan pada diri Anda bahwa, “Aku dicintai oleh Allah yang Maha Tinggi.”

2.  Mazmur 139:14

Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

Semua ciptaan Tuhan tercipta dengan kasih dan atas kehendak Tuhan sepenuhnya, tidak ada satupun ciptaan Tuhan yang tidak disengaja. Kita diciptakan dengan unik menurut gambar-Nya. Oleh karena itu, kita layak dihormati dan dikasihi.

Bangunlah dan jalani setiap hari dengan mengetahui bahwa sebagai anak Allah, Anda layak diperlakukan dengan hormat. Katakan pada dirimu bahwa, “Aku adalah ciptaan Tuhan yang Maha Tinggi. Aku hidup, berjalan, dan bernapas dengan orotitas Tuhan atas hidupku.”

3. Filipi 4:13

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Setiap hari dihadapi dengan berbagai tantangan. Ayat 12 dalam pasal ini mengajarkan bagaimana merasa puas dalam situasi apapun. Lanjut ke ayat 13, yang menegaskan bahwa melalui Kristus, orang percaya memiliki kekuatan untuk menghadapi segala sesuatu.

Meskipun sering diartikan sebagai kemampuan untuk mencapai segalanya, ayat ini mendorong kita untuk menggunakan kekuatan Kristus untuk merasa puas dalam keadaan baik maupun buruk. Ini adalah keyakinan bahwa, bersama Tuhan, kita mampu menghadapi segala kondisi.

4. Mazmur 121:2

Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa manusia membutuhkan bantuan dari orang lain. Tuhan adalah penolong kita saat kita menghadapi kesulitan atau tidak sekalipun. Sungguh hari yang luar biasa ketika kita memulainya dengan menyadari bahwa Tuhan akan selalu menolong kita sepanjang waktu.

Katakan pada dirimu, “Tuhan ada di sisiku, Tuhan adalah penolongku.”

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA →

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami