Dinda Akhirnya Berani Melangkah Setelah Luka Masa Lalunya Dipulihkan
Sumber: jawaban.com

Family / 17 October 2023

Kalangan Sendiri

Dinda Akhirnya Berani Melangkah Setelah Luka Masa Lalunya Dipulihkan

Claudia Jessica Official Writer
929

Aku adalah salah satu murid di Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) Rawa Sengon, Tanah Merah yang duduk di kelas 9, program paket B. Teman-teman biasa memanggilku Dinda, dan saat ini aku berusia 13 tahun.

Sebelum tinggal di Jakarta, aku tinggal bersama kedua orang tua dan kelima saduaraku di Sibolga, Sumatera Utara. Namun, karena kondisi ekonomi yang kurang baik, nenek memintaku untuk tinggal bersamanya di ibu kota. Nenek juga yang mendaftarkan aku untuk sekolah di SoL Rawa Sengon karena menurut nenek, SoL Rawa Sengon memberikan pendidikan yang berkualitas. Akupun selalu bersemangat setiap kali mengikuti pelajaran di SoL Rawa Sengon. Namun, ada masa lalu yang belum selesai dalam diriku.

 

BACA JUGA: Raja Salomo Ajarkan Aku untuk Jadi Anak Pemberani – Matthew

 

Dulu saat kelas 3 SD, aku mengalami perundungan dari beberapa teman. Tak cukup hanya dengan menghinaku, mereka juga suka menarik rambutku membuat aku kesakitan. Aku masih marah hingga saat ini kepada mereka yang memperlakukanku sembarangan seperti itu.

Akhirnya aku bisa menceritakan masa lalu kelam ini karena SoL Rawa Sengon yang mengadakan event pemuridan dan konseling yang sesuai dengan kurikulum SoL tentang Self Awareness.

Setelah mengetahui luka hatiku ini, tutor di SoL Rawa Sengon datang menghampiriku kemudian mengajak aku untuk membaca Alkitab, tepatnya Injil Mazmur 1:1 yang mengatakan, “Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh.”

 

BACA JUGA: Transformasi Luar Biasa yang Dialami Anak Pemberontak Korban Broken Home – Sisi

 

Lalu aku diajak berdoa dan mengampuni mereka semua yang telah menyakitiku serta melepaskan semua dendam, kemarahan, dan sakit hati yang kurasakan di kaki salib Kristus. Aku menangis saat melakukannya, tetapi di saat yang sama, aku juga merasakan kelegaan dan ketenangan dalam hatiku. Rasanya semua beban telah dilepaskan setelah aku mengakui dan mengampuni perbuatan orang-orang yang selama ini membuatku sakit hati.

Sekarang aku sudah terlepas dari segala beban yang kutanggung sendirian selama ini, dan saat ini aku akan berusaha mewujudkan cita-citaku untuk bersekolah di pelayaran.

Terimakasih SoL telah memberikanku kesempatan untuk menceritakan kisah kelamku dan membantuku mengalami pemulihan.

 

BACA JUGA: Tertolak Sejak Dalam Kandungan, Bagaimana Peran SOL Memberi Harapan Bagi Ais?

 

Mitra CBN terkasih, terimakasih untuk dukungan Anda terhadap SoL yang masih terus berjalan untuk melayani anak-anak sampai saat ini. Lewat pelayanan ini, kami ingin memuridkan lebih banyak anak untuk bertumbuh dalam kebenaran Firman Tuhan dengan kuat serta menjadi saksi Kristus agar mereka mendapatkan keselamatan utuh. Mari kita laksanakan amanat agung yang telah Tuhan berikan kepada kita untuk membagikan Injil ke seluruh bangsa, dukung pelayanan CBN sekarang, klik tombol di bawah:

Saya mau dukung pelayanan CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami