Fokus Kepada yang Terpenting!
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 17 October 2023

Kalangan Sendiri

Fokus Kepada yang Terpenting!

Lori Official Writer
1072

Shalom dan salam sejahtera bagi Mitra CBN yang dikasihi Tuhan  

 

Saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada setiap Mitra CBN dimana pun berada. Anda adalah pahlawan bagi generasi yang dengan setia telah memberikan sepenuh hati Anda bersama kami mengerjakan kepentingan Tuhan sampai saat ini. 

Tak terasa kita sudah memasuki bulan Oktober. Dan sampai hari ini, saya terus mengingatkan diri saya tentang pesan Tuhan yang begitu kuat sejak di awal tahun 2023 yang lalu. Saya kutip dari Yosua 1: 9, “Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.” Anda dan saya diingatkan untuk selalu menguatkan dan meneguhkan hati kita. Karena kita tahu dunia akan terus mencoba mengalihkan waktu dan perhatian kita dari hal-hal yang terutama kepada hal-hal yang tidak penting. Sehingga kita seringkali terjebak kepada kepentingan mendesak dari banyak penjuru, yang sebenarnya belum tentu penting.  

Kita perlu menyadari jebakan ini dan kembali kepada apa yang terpenting. Perintah Tuhan kepada Yosua untuk “menguatkan dan meneguhkan hati” mungkin salah satu yang terpenting. Caranya adalah duduk dan membaca firman Tuhan! Kita tidak hanya meminta “Tuhan kuatkan dan teguhkanlah hatiku”, tapi kita perlu memperkatakan dan merenungkan firman-Nya. 

Saat kita kuat dan teguh, kita akan siap bertarung di era ini. Ada banyak sekali lompatan-lompatan eksponensial sedang terjadi di satu tahun belakangan ini. Salah satunya kemunculan AI yang tak lagi terbendung. Jadi bayangkan dalam waktu tiga tahun ke depan, seluruh dunia akan bergetar. Aset yang kita butuhkan untuk kita bertarung di masa AI ini sudah tersedia. Jadi biarkan firman Tuhan berkumandang di dalam hati saudara dan menjadikannya kekuatan rohani.    

Tuhan sudah memilih kita menjadi saksi daripada sesuatu yang belum pernah ada dalam sejarah manusia. Mari serap dan fokus kepada hal yang terpenting. Jangan sampai kita teralihkan dengan banyak kesenangan yang hanya membuang waktu kita.  

Tuhan Yesus Memberkati. 

 

Ketua Yayasan CBN Indonesia 

Mark McClendon 

Halaman :
1

Ikuti Kami