Super Teacher Teguhkan Kembali Komitmenku Bahwa Sekolah Minggu Penting Bagi Tuhan
Sumber: Jawaban.com

Berita CBN / 7 October 2023

Kalangan Sendiri

Super Teacher Teguhkan Kembali Komitmenku Bahwa Sekolah Minggu Penting Bagi Tuhan

Lori Official Writer
1094

Sudah tiga tahun lamanya, aku terlibat sebagai guru sekolah minggu di Gereja Bethel Diaspora Kesamben, Blitar, Jawa Timur. Anak-anak sekolah minggu memanggilku dengan hangat sebagai Kak Riska.

Sebelum aku memutuskan untuk menjadi seorang guru sekolah minggu, aku aktif dalam berbagai pelayanan gereja. Namun, aku terlalu meremehkan peran sekolah minggu. Aku pikir, mengajar anak-anak hanya perlu menceritakan kisah-kisah tokoh dalam Alkitab, dan itu sudah cukup. Namun, aku tak menyadari bahwa sekolah minggu hanya menjadi rutinitas tanpa makna yang mendalam bagi ku.

Namun, semuanya berubah ketika aku mendapat kesempatan untuk mengikuti acara Superteacher di Blitar pada tanggal 23-24 Juni 2023. Acara ini bukan sekadar pelatihan biasa; ia mengubah hidupku dengan mendalam. Setiap sesi yang aku ikuti membuka pemahaman baru dan wawasan tentang pelayanan kepada generasi anak.

 

Baca Juga: Kutemukan Makna & Tujuan Melayani Anak Sekolah Minggu Lewat Retret Super Teacher – Ester

 

Pertama-tama, Superteacher membantuku memahami siapa diriku dan mengapa aku terlibat dalam pelayanan gereja. Terutama di sekolah minggu, aku mulai mengerti tugas dan tanggung jawab yang seharusnya aku lakukan. Ini memamparkanku pada pentingnya memahami peranku sebagai guru yang mendidik anak-anak sekolah minggu.

Kedua, Superteacher memberikan wawasan tentang betapa berharganya dan pentingnya anak-anak di mata Tuhan. Ini mengubah pandanganku secara drastis. Aku menyadari bahwa kebenaran firman Tuhan harus disampaikan dengan benar kepada anak-anak sekolah minggu. Mereka adalah generasi penerus gereja, dan tanggung jawab untuk membimbing mereka tidak bisa dianggap sepele.

Terakhir, dalam hal berdoa, Superteacher mengajarkan bagaimana menjadi seorang guru sekolah minggu yang mampu menjadi pendoa yang kuat bagi pelayanan kami. Aku belajar bahwa doa adalah senjata ampuh yang harus digunakan untuk membimbing anak-anak sekolah minggu dalam iman mereka.

Melalui Superteacher, aku mendapat pemahaman dan dorongan untuk memperbarui komitmenku dalam melayani anak-anak. Pewahyuan yang Tuhan berikan harus sampai kepada anak-anak agar mereka siap melaksanakan Amanat Agung yang Tuhan percayakan kepada mereka. Aku berkomitmen untuk mengajar dan membimbing anak-anak dengan kasih, pengetahuan, dan doa.

 

Baca Juga: Melayani Ga Boleh Asal-asalan! Semangat 3 GSM Ini Bangkit Setelah Ikut Super Teacher

 

Aku yakin bahwa setiap orang yang dipercayakan untuk melayani generasi anak adalah pilihan Tuhan yang mendapat visi besar dari hati-Nya. Oleh karena itu, aku ingin menjadi alat Tuhan untuk membekali setiap anak agar mereka dapat menjadi penerus iman yang kuat dan menjadi saksi-saksi hidup bagi generasinya.

Ini adalah komitmenku, dan aku mengajak semua yang terbeban untuk berpartisipasi dalam mengerjakan Amanat Agung ikut menjadi bagian dari pelayanan CBN Indonesia, yang dengan konsisten membantu para guru di gereja-gereja mitra agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada anak-anak di gereja mereka. Mari bersama-sama berkontribusi agar Amanat Agung terus dikerjakan secara maksimal melalui pemuridan anak.

 

SAYA MAU DUKUNG

Halaman :
1

Ikuti Kami