Jadi Orang Tua yang Lebih Baik Lewat The Parenting Project
Sumber: Jawaban.com

Relationship / 4 October 2023

Kalangan Sendiri

Jadi Orang Tua yang Lebih Baik Lewat The Parenting Project

Lori Official Writer
2152

“Tugas penting yang diberikan oleh Tuhan kepada kami untuk mendidik anak-anak kami dengan baik, membuat kami sadar bahwa tanggung jawab yang besar tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Namun ada batasan antara disiplin dan hukuman. Kami berkomitmen untuk menerapkan akronim KUASA dalam keluarga sesuai dengan firman Tuhan,” pungkasnya.

 

2. Ing Yauri asal Palopo, Sulawesi Selatan

Saat program The Parenting Project dibuka di GBI Jemaat Palopo di bulan Agustus lalu, ibu Iing sangat antusias untuk ikut. Dia sangat diberkati dengan Modul 2 yang berjudul “Membangun Kedekatan” dan Modul 6 berjudul “Batasan dan Disiplin”. Sebagai ibu dari empat anak, Ibu Ing mengaku seringkali lepas kontrol menghadapi dua anaknya sudah beranjak remaja. Seringkali saat berbuat kesalahan, emosinya akan meledak dan kata-kata kasarpun keluar. Selain itu ia juga tega memberikan hukuman berat kepada anak-anaknya.

Namun melalui dua modul ini, Ibu Ing menyadari kesalahannya dan mau berubah. Perlakuan seperti mengucapkan kata-kata kasar dan memberikan hukuman rupanya jadi penyebab hubungannya dengan anak renggang. Nilai-nilai yang ada di dalam modul parenting pun membuat ibu Ing berkomitmen untuk berubah menjadi orang tua yang akrab dengan anak. 

“Saya sangat bersyukur bisa mengikuti program The Parenting Project ini. Ternyata selama ini saya menyadari bahwa sikap saya dalam mendidik anak-anak kami ternyata salah. Salah satunya adalah dengan memberikan hukuman yang berat ketika mereka melakukan kesalahan, dan terkadang mengeluarkan kata-kata kasar. Saya berdoa kepada Tuhan supaya sebagai orangtua saya dapat bijak dalam mendidik mereka sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Sehingga suatu saat hidup anak-anak kami dapat dipakai Tuhan dan menjadi berkat bagi orang lain,” ungkap ibu Ing.

Ini hanyalah sebagian kecil dari dampak uji coba The Parenting Project yang kami bagikan. Ada puluhan peserta lain yang mengambil komitmen yang sama supaya bisa menjadi orang tua yang lebih baik bagi anak-anaknya. 

Apakah Anda salah satu orang tua yang terinspirasi dengan kesaksian ini dan ingin mengetahui materi pemuridan orang tua The Parenting Project kami? Anda bisa mengunjungi website resminya di https://theparentingproject.id/ atau segera kontak kami untuk mengetahui informasi lebih lanjut di +62 851-7236-3086 (Markom CBN Indonesia)

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami