Antusiasme Gerakan Hari Bawa Alkitab ke Sekolah, Didukung Selebriti Lho!
Sumber: iStock

News / 3 October 2023

Kalangan Sendiri

Antusiasme Gerakan Hari Bawa Alkitab ke Sekolah, Didukung Selebriti Lho!

Claudia Jessica Official Writer
1124

Sebuah tindakan iman kecil mulai menyebar dan menggerakkan ribuan siswa membawa Alkitab mereka ke sekolah. Gerakan ‘Bring Your Bible to School Day’ akan dimulai pada tanggal 5 Oktober secara serentak di seluruh negara bagian. Di momen ini, para siswa akan membagikan Injil dan merayakan kebebasan beragama.

Acara ini merupakan acara tahunan yang disponsori oleh Focus on the Family dan telah berjalan selama hampir satu dekade. Awalnya, acara ini diikuti oleh 8.000 siswa dan berkembang hingga hampir 800.000 peserta pada tahun 2022. Emerson Collins, manajer program Bring Your Bible to School Day berharap tahun ini akan ada lebih dari satu juta orang yang mengikuti gerakan ini.

 

BACA JUGA: Penemuan Ini Buktikan Hancurnya Kota Sodom dan Gomora Disebabkan Oleh Meteor

 

Menurut Collins, Focus on the Family menginisiasi acara ini untuk menciptakan bibit pemimpin dalam menyebarkan Injil kepada rekan-rekan mereka.

“Doa saya adalah semoga ini menjadi hari dimana para siswa dapat memulai gerakan keagamaan di sekolah mereka,” kata Collins kepada CBN News.

Collins berharap gerakan ini dapat mencerahkan kembali hak-hak yang warga negara untuk membawa Alkitab ke sekolah yang memang dilindungi oleh negara.

Lebih dari itu, Collins juga membagikan bagaimana Firman Tuhan sangat berdampak kuat untuk mengubah generasi muda.

“Alkitab lah yang mengubah hati dan pikiran saya terhadap Yesus. Ini adalah surat cinta Tuhan kepada kita dan juga senjata kita melawan musuh,” katanya.

 

BACA JUGA: Pasca Diprotes Warga Sekitar, Menag Berikan Solusi Tempat Ibadah pada Jemaat GBI Cinere

 

“Saya secara pribadi mulai membawa Alkitab, bahkan tanpa mengetahui tentang Bring Your Bible to School Day menjelang akhir sekolah menengah dan perguruan tinggi. Saya berkata, ‘Hei, ini senjata saya dan saya adalah seorang prajurit dalam pertempuran dan saya tidak suka jika terjebak di tengah pertempuran, di tengah medan perang tanpa senjata saya,’ dan itulah yang terjadi. Keyakinan pribadi saya,” lanjut Collins.

Banyak selebriti Kristen yang bermitra dengan Focus on the Family untuk mempromosikan Bring Your Bible to School Day, termasuk pentolan Skillet John Cooper, Sadie Robertson Huff dari Duck Dynasty, penyanyi Tauren Wells, dan band rock Newsboys.

Tahun lalu, Will Witt, seorang tokoh media konservatif, mengatakan kepada para pelajar muda untuk melihat hari itu sebagai dorongan untuk melakukan penginjilan dan membela kebebasan beragama.

 

BACA JUGA: Dipenjara Atas Tuduhan Palsu, Pendeta di India Dibebaskan dari Tahanan

Sumber : CBN News
Halaman :
1

Ikuti Kami