7 Renungan yang Akan Membantu Menumbuhkan Iman Anda Sepanjang Minggu Ini
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 2 October 2023

Kalangan Sendiri

7 Renungan yang Akan Membantu Menumbuhkan Iman Anda Sepanjang Minggu Ini

Claudia Jessica Official Writer
2047

Di minggu ini kita akan menyambut hari-hari dengan renungan yang bertemakan tentang iman. Melalui renungan dari senin sampai minggu, kita akan belajar tentang iman dan menumbuhkan iman. Apakah Anda siap? 7 Renungan ini bisa Anda baca satu setiap seharinya, semoga bisa memotivasi Anda.

 

#1 Iman yang Tak Terbatas

Lewat renungan kali ini, kita akan melihat iman seorang lumpuh dan teman-temannya yang bertindak di luar dari apa yang dipikirkan oleh orang-orang biasa. Kisah ini bisa kita baca di Markus 2: 1-12, dimana saat itu si lumpuh sedang membutuhkan mukjizat dari Tuhan Yesus.  Tapi pada saat itu, ada begitu banyak orang yang mengerumuni Yesus dan tak ada kemungkinan bagi pria lumpuh tersebut untuk mendekati Tuhan Yesus.

Saat itulah teman-temannya berinisiatif melakukan sesuatu yang tidak lazim.

Selengkapnya bisa Anda baca di renungan hari ini, klik untuk baca.

 

#2 Dimana Ada Kebenaran di Situ Ada Keberanian

Hari ini kita akan belajar dari Yusuf. Dari Keluaran 41: 15-16, kita bisa melihat bahwa Yusuf diberikan kelebihan untuk bisa mengartikan mimpi. Tentunya ini adalah anugerah dari Tuhan.

Setelah diperlakukan jahat oleh saudara-saudaranya, Yusuf hidup sebatang kara di negeri orang. Di tengah kesendiriannya, Tuhan menyelamatkan dia. Bukan hanya itu, dia juga masuk penjara karena dikhianati istri Potifar. Bagaimana iman Yusuf menyelamatkan dirinya dari krisis seperti ini?

Klik untuk baca renungan lengkap hari ini.

 

#3 Tetap Percaya Meski di Tengah Masa Sukar

Bila kita pernah melewati sebuah musim dan kita menang atas musim itu, pastinya hati kita akan bahagia. Tetapi bagaimana jika kita menghadapi musim yang sangat sukar dan kita tidak bisa menghadapinya?

Seperti saat kita menghadapi sakit penyakit, sulitnya keuangan ketika kita harus segera membayar biaya sekolah anak-anak, atau mungkin saat sedang membutuhkan dana yang besar untuk membayar utang. Dan kita merasa seperti berada di tengah padang gurun, gersang dimana-mana, tidak ada jalan keluar dan tidak ada yang bisa menolong. Apa yang harus kita lakukan?

Klik untuk baca renungan lengkap hari ini.

 

#4 Apakah Kamu Siap Membagikan Imanmu?

Hari ini, kita akan memahami bagaimana cara membagikan iman kita di dalam Kristus kepada orang lain. Seperti yang tercantum dalam renungan pagi ini dari 1 Petrus 3, kita dapat melihat bagaimana Petrus memberikan dorongan kepada kita, sebagai orang percaya, untuk berani menyatakan kebenaran kepada orang lain.

Kita tidak bisa membagikan iman kita tanpa memahami kebenaran firman Tuhan. Karena setelah kita membagikannya, kita perlu mempertanggungjawabkan setiap pertanyaan yang mungkin diajukan orang mengenai Yesus dan topik teologis lainnya.

Klik untuk baca renungan lengkap hari ini.

 

 

#5 Kuasa Iman dan Doa Nehemia Dalam Melalui Krisis

Nehemia dipilih oleh Tuhan untuk memimpin pembangunan kembali tembok Yerusalem setelah bangsa Israel kembali dari pembuangan di Babel. Meskipun menghadapi banyak rintangan dan oposisi, Nehemia tetap setia dalam memimpin dan membangun kembali kota itu. Nehemia percaya bahwa Allah akan memberikan kekuatan dan kemenangan atas musuh-musuhnya.

Nehemia juga sangat peduli akan kehidupan rohani bangsanya. Ketika ia mengetahui bahwa orang-orang Israel tidak mengikuti hukum Allah, Nehemia meratapi dosa-dosa bangsanya dan meminta ampun atas namanya (Nehemia 1:4-7).

Yuk belajar mengatasi krisis dengan iman seperti Nehemia, klik untuk baca renungan lengkap hari ini.

 

#6 Mengambil Langkah Iman Untuk Mengatasi Ketakutan

Buatlah langkah-langkah konkret yang dapat membantumu untuk mengatasi rasa takut dan ketidakpastian dalam hidupmu dengan iman.

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah memfokuskan diri pada Tuhan dan membaca firman-Nya secara teratur.

Dalam firman Tuhan, kita dapat menemukan kekuatan dan penghiburan untuk mengatasi rasa takut dan ketidakpastian. Dengan membaca firman Tuhan secara teratur, kita dapat memperkuat iman kita dan memfokuskan diri pada Tuhan.

Selengkapnya bisa Anda baca di renungan hari ini, klik untuk baca.

 

#7 Harga Sebuah Iman

Ketika kita berpegang teguh kepada firman Tuhan, kita sedang menunjukkan nilai ketaatan di dalam diri kita. Dan Tuhan sendiri melihat dan mempertimbangkan iman kita, risiko yang harus kita terima karena iman tidak lebih menakutkan dibanding harga dari keteguhan iman yang kita terima dari Tuhan. Seperti disampaikan dalam Yohanes 14: 23, “Jikalau seorang mengasihi Aku, ia akan berpegang pada firman-Ku, dan Bapa-Ku akan mengasihi dia, dan Kami akan datang kepada dia dan diam di dalam dia.”

Mari kita belajar dari sosok Daniel di renungan hari ini, klik untuk baca.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami