Menjadi Penolong di Tengah Tantangan Zaman
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 16 September 2023

Kalangan Sendiri

Menjadi Penolong di Tengah Tantangan Zaman

Lori Official Writer
1164

Di bulan September ini, kami menyambut para Mitra yang sudah bergandengan tangan dengan kami menuai ladang yang sudah menguning. Panggilan Tuhan mendesak dan waktu begitu singkat, kita bersama-sama berkarya selama masih siang untuk kita menggarap kepentingan Tuhan di generasi ini.

Tahukah saudara, di masa kini dunia memutarbalikkan kebenaran?  Di kitab Yesaya 5: 20, Allah berfirman, “Celakalah mereka yang menyebutkan kejahatan itu baik dan kebaikan itu jahat, yang mengubah kegelapan menjadi terang dan terang menjadi kegelapan, yang mengubah pahit menjadi manis, dan manis menjadi pahit.” Bukankah ini yang kita lihat di dunia sekarang ini? Kita sedang ada di era dimana ada begitu banyak suara, nada sumbang, postingan, opini dan filosofi kehidupan yang bertolak belakang dengan kebenaran.

Karena itu Tuhan berfirman kepada Yosua, seperti ditulis di kitab Yosua 1: 8, “Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.” Kalau kita tidak membangun hubungan yang akrab dengan Tuhan, penglihatan kita menjadi kabur dan pendengaran kita menjadi tumpul. Dan bila kita tidak lagi mampu membedakan yang benar dan yang salah, yang pasti ialah generasi anak akan terkatung-katung dalam arus yang keruh ini dan sedang dibawa meleset jauh daripada satu kebenaran.

Jadi kita perlu menolong generasi ini, bagaimana caranya? Kita bisa menghidupi kebenaran, memperjuangkan kekudusan serta menjadi saksi Kristus. Apapun zaman yang kita hadapi dan keadaan yang terjadi, kita tetap bisa berdiri dan berakar kuat dalam firman Tuhan. 

Saya percaya, setiap Mitra CBN akan hidup di dalam kebenaran firman Tuhan. Dan doa saya supaya kasih Anda makin melimpah dalam pengetahuan dan segala macam pengertian yang benar. 

 

Ketua Yayasan CBN Indonesia

Mark McClendon

Halaman :
1

Ikuti Kami