4 Fakta yang Perlu Anda Tahu Soal Film His Only Son
Sumber: Angel Funding

News / 14 September 2023

Kalangan Sendiri

4 Fakta yang Perlu Anda Tahu Soal Film His Only Son

Lori Official Writer
2784

Kemudian Allah kembali menguji ketaatan Abraham melalui satu permintaan yang kontroversial yaitu mempersembahkan putranya Ishak di Gunung Moria, sebuah tempat dimana butuh perjalanan tiga hari untuk sampai di sana.

Abraham tentu saja dipenuhi emosi yang tak menentu, antara taat kepada Allah atau menolaknya. Tapi dengan segenap kerendahan hatinya, ia mau memenuhi perintah Allah.

Abraham adalah sosok pria yang paling taat sepanjang sejarah kitab Perjanjian Lama. Ketaatannya mengorbankan Ishak bahkan menjadi cerita kontroversial yang mungkin tak semua orang bisa memahaminya.

 

Fakta 3: His Only Son Adalah Film yang Digarap oleh Rumah Produksi Pembuatan Film The Chosen dan The Wingfeather Saga

His Only Son rupanya adalah hasil garapan dari rumah produksi yang sama, Angel Studio, yang sebelumnya sudah berhasil memproduksi film besar seperti The Chosen dan The Wingfeather Saga. 

Untuk kali ketiga Angel Studios membuat tayangan besar yang berhasil mencuri hati pecinta film.

 

Baca Juga: The Chosen Season 4 Mulai Digarap, Akan Diterjemahkan ke dalam 600 Bahasa

 

Fakta 4: Kisah Abraham Merujuk Kepada Kristus

Walaupun His Only Son merupakan cerita dari Perjanjian Lama, tapi film ini sebenarnya merujuk kepada Kristus. Jika kita perhatikan, film ini dimulai dengan kutipan pernyataan Yesus dari Yohanes 8: 56 dan 58, “Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita…Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.” Di sinilah dimunculkan adegan singkat ketika Yesus berada di kayu salib.

Kisah Abraham dan Ishak bukanlah kisah paskah pada umumnya. Tapi film ini mengangkat tema yang berpusat pada Paskah. Bahkan di Perjanjian Lama pun ada beragam ayat yang menyinggung tentang Paskah. Bisa dibilang narasi di Perjanjian Lama adalah narasi yang mengungkapkan tentang Yesus sendiri.

His Only Son menyuguhkan nuansa budaya Timur Tengah Kuno yang autentik. Penuh debu dan kotor. Sementara pemeran utama Abraham dimainkan oleh aktor asal Lebanon Nicolas Mouawad dan Sara diperankan oleh Sara Sayed asal Teheran.

Naskah yang dimuat di dalam film ini sama persis dengan yang tertulis di dalam Alkitab, walaupun ada sedikit pengubahan artistik untuk beberapa adegan. Namun dengan durasi 90 menit, film ini sudah berhasil menggambarkan perjalanan hidup Abraham sepenuhnya.

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami