4 Fakta yang Perlu Anda Tahu Soal Film His Only Son
Sumber: Angel Funding

News / 14 September 2023

Kalangan Sendiri

4 Fakta yang Perlu Anda Tahu Soal Film His Only Son

Lori Official Writer
2724

Peredaran film His Only Son belakangan ini rupanya mengundang kecemasan dari pemerintah Indonesia. Konten yang dinilai tidak sesuai dengan kisah Abraham di dalam ajaran kitab suci agama lain kemungkinan akan memicu penyesatan.

Namun terlepas dari masalah ini, kita perlu pahami beberapa fakta tentang kisah Abraham yang disorot di dalam film besutan David Helling ini.

Bagi Anda yang belum menonton dan merasa penasaran dengan alur ceritanya, 4 fakta ini bisa jadi bocoran yang baik. 

Fakta 1: His Only Son Mengikuti Kisah Perjanjian Lama Tentang Abraham, Isak dan Sara

Jika Anda sudah membaca atau familiar dengan kisah Abraham di Alkitab, Anda pasti sudah bisa membayangkan alur cerita di film ini. 

Uniknya, film ini mencoba menggambarkan ketaatan iman Abraham kepada Allah ketika mempersembahkan putranya Ishak sebagai korban sembelihan bagi Allah. 

Ini adalah adegan kontroversial yang ditulis di Alkitab. Tapi bagi orang percaya pasti memahami kenapa Abraham harus melakukannya. Inilah ujian iman yang Allah berikan kepada Abraham! 

 

Baca Juga: Kenapa DPR Tolak His Only Son Tayang di Bioskop? Yuk Temukan Faktanya di Sini

 

Sang sutradara David Helling sendiri menilai bahwa film ini bisa jadi sangat membingungkan atau menjadi perdebatan bagi orang yang belum mengenal Tuhan. Dan melalui His Only Son, Helling ingin memberikan tanggapan yang masuk akal kepada setiap orang yang selalu mempertanyakan tindakan Abraham secara visual. Seperti apa reaksi Ishak ketika dia tahu bahwa dirinyalah yang akan dikorbankan? Apakah Ishak menuruti perintah bapanya Abraham? 

“Tuhan punya tujuan menguji Abraham dengan cara ini sekaligus memberi teladan melalui kisah ini, semacam batu peringatan, supaya orang-orang dapat mengingat kembali 2000 tahun dari zaman Abraham sampai kepada zaman Kristus,” ungkap Helling.

 

Fakta 2: Ini Adalah Kisah Ketaatan yang Kontroversial Sepanjang Sejarah

Abraham adalah sosok pilihan Tuhan. Sejak awal, dia menunjukkan ketaatannya mengikuti kehendak Allah. Mulai dari meninggalkan bangsanya dan mengembara menuju tanah perjanjian yang Allah sediakan.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami