Hadir di KTT ASEAN 2023 Sebagai Duta Unicef, Choi Siwon Ajak Negara Investasi Pada Anak
Sumber: Tangkapan layar Choi Siwon menghadiri KTT ASEAN 2023 di YouTube tvOneNews

News / 6 September 2023

Kalangan Sendiri

Hadir di KTT ASEAN 2023 Sebagai Duta Unicef, Choi Siwon Ajak Negara Investasi Pada Anak

Claudia Jessica Official Writer
1083

Choi Siwon, seorang idol terkenal asal Korea Selatan yang ditunjuk sebagai duta UNICEF untuk wilayah Asia Timur dan Pasifik, menghadiri KTT ASEAN 2023 yang digelar di Jakarta. Dalam kunjungannya, Siwon menyampaikan dua pesan penting kepada para pemimpin negara ASEAN, yang menjadi fokus perhatiannya.

Dalam rangkaian acara ASEAN Business & Investment Summit 2023 yang berlangsung pada 4 September 2023, Choi Siwon mengajak seluruh pemimpin ASEAN untuk melakukan investasi pada anak-anak. Ia mempercayai bahwa anak-anak adalah masa depan kita, dan investasi pada mereka adalah kunci untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Poin pertama yang disoroti oleh Choi Siwon adalah pentingnya memastikan bahwa anak-anak tumbuh dalam kondisi sehat yang didukung oleh fasilitas pendidikan yang memadai. Ia menjelaskan bahwa investasi dalam pendidikan dasar untuk anak-anak memiliki nilai tambah yang luar biasa.

 

BACA JUGA: 10 Artis Korea Ini Selalu Berdoa dan Mengandalkan Tuhan Sepanjang Karirnya

 

“Kita tahu misalnya, bahwa setiap $1 yang diinvestasikan pada pendidikan pra-sekolah dasar bagi anak-anak memberi nilai tambah pada masyarakat hingga sepuluh kali lipat,” ucap Siwon pada Senin, 4 September 2023.

Poin kedua yang ditekankan oleh Siwon adalah perlunya memberikan perlindungan kepada anak-anak dari dampak perubahan iklim yang semakin terasa di seluruh dunia. Salah satu langkah penting dalam hal ini adalah memberikan vaksin kepada setiap anak untuk melindungi mereka dari ancaman penyakit yang dapat dipicu oleh perubahan iklim.

Siwon meyakini bahwa investasi dalam dua hal ini merupakan langkah penting dalam menciptakan SDM yang berkualitas di dunia. Ia mengajak semua negara untuk bersama-sama memastikan bahwa anak-anak tumbuh sehat dan aman dari dampak perubahan iklim.

“Di sini saya membagikan visi agar semua negara dapat menjamin semua anak tumbuh sehat dan aman dari efek perubahan iklim,” kata Siwon.

Ia juga menekankan bahwa aksi kolektif diperlukan untuk meningkatkan kualitas investasi pada anak-anak menjelang ASEAN 2025.

 

BACA JUGA: Minari, Perjalanan Iman Keluarga Imigran Korea Mencari Kehidupan di Negeri Paman Sam

 

“Aksi kolektif bersama dibutuhkan untuk berinvestasi anak menjadi lebih berkualitas pada era ASEAN 2025,” kata Siwon.

Selama beberapa tahun terakhir, UNICEF bersama para dermawan telah berjuang untuk memberikan investasi ini kepada anak-anak di seluruh dunia. Hasilnya, tindakan tidak bermoral terhadap anak telah berhasil direduksi hingga 50 persen, dan sekitar 90 persen anak di dunia telah menerima vaksin yang dapat meningkatkan kekebalan mereka terhadap penyakit.

Upaya yang Dilakukan oleh UNICEF telah memberikan dampak positif pada mengurangi kesenjangan antara mereka yang memiliki banyak harta dan yang kurang mampu.

“UNICEF menjangkau sebanyak 190 negara untuk menjadi salah satu pembicara di ASEAN Business and Investment Summit yang merupakan rangkaian KTT ASEAN untuk menolong anak di sana,” pungkasnya.

Investasi pada anak-anak tidak hanya memberikan manfaat sosial, tetapi juga berpotensi meningkatkan prospek perekonomian jangka panjang, termasuk di kawasan Asia Tenggara.

 

BACA JUGA: Sederet Selebriti Korea Berikan Dukungan Nyata Perihal Rasisme Yang Sedang Ramai

 

Dalam ASEAN Business and Investment Summit 2023, Choi Siwon menekankan pentingnya fokus pada anak-anak dan lingkungan sebagai investasi masa depan yang berkelanjutan.

ASEAN Business and Investment Summit Day 2 adalah tambahan acara dalam rangkaian ASEAN Business and Investment Summit (ABIS) 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 2-7 September 2023. ABIS adalah bagian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), yang berlangsung dari 5 hingga 7 September 2023 di Jakarta Convention Center (JCC).

 

Begitu pula dengan CBN yang sedang berjuang melayani generasi anak Indonesia melalui berbagai pelayanan mulai dari Super5, Superbook, dan Sanggar Belajar Anak School of Life yang bertujuan untuk memberikan pendidikan yang layak dan berkualitas kepada anak-anak untuk membentuk mereka menjadi murid Kristus. 

Maukah Anda berinvestasi kepada anak-anak seperti yang dikatakan oleh Siwon dalam KTT ASEAN kepada para pemimpin negara? Mari kita berjuang memuridkan anak-anak untuk menciptakan generasi penerus yang takut akan Tuhan. Tujunkkan komitmen Anda, dan berdonasi sekarang. Klik tombol di bawah:

SAYA MAU MEMURIDKAN GENERASI ANAK

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami