Atasi Masalah Perilaku Anak Anda dengan Memperkatakan Ayat Alkitab Ini
Sumber: CPH Blog

Kata Alkitab / 1 September 2023

Kalangan Sendiri

Atasi Masalah Perilaku Anak Anda dengan Memperkatakan Ayat Alkitab Ini

Claudia Jessica Official Writer
1301

Alkitab adalah Firman Tuhan yang hidup yang dapat mengatasi segala masalah dalam hidup, termasuk dengan mengatasi perilaku anak-anak. Namun ingat! Firman Tuhan harus digunakan untuk menyembuhkan, bukan menghukum atau menyerang. Firman Tuhan adalah obat, bukan senjata. Firman ini ditujukan untuk memuridkan anak-anak Anda, bukan untuk menghukum mereka.

Ayat-ayat ini juga dapat dibicarakan dalam percakapan sehari-hari, kebaktian keluarga, dan berbagai momen lainnya.

Ayat-ayat ini diambil dari Terjemahan Baru 2 agar lebih mudah dimengerti oleh anak-anak dan beberapa Terjemahan Baru. Sesuaikan juga kata-katanya dengan usia anak Anda.

Kontrol diri

Titus 2: 11-12

Karena anugerah Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata. Ia mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini.

Galatia 5:22-23

Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

Amsal 25:28

Orang yang tak dapat mengendalikan diri adalah seperti kota yang roboh temboknya.

 

BACA JUGA: Anak Ngomong Kasar, Gimana Cara Orangtua Kristen Meresponnya?

 

1 Korintus 10:13

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

Ketaatan

Imamat 18:4

Kamu harus lakukan peraturan-Ku dan harus berpegang pada ketetapan-Ku dengan hidup menurut semuanya itu; Akulah TUHAN, Allahmu.

Nehemia 1:9

Tetapi, bila kamu berbalik kepada-Ku dan tetap mengikuti perintah-perintah-Ku serta melakukannya, maka sekalipun orang-orang buanganmu ada di ujung langit, akan Kukumpulkan mereka kembali dan Kubawa ke tempat yang telah Kupilih untuk membuat nama-Ku diam di sana.

Yohanes 14:23

Jawab Yesus, “Jika seseorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan tinggal bersama-sama dengan dia.”

Pembicaraan yang sehat

Efesus 4:29

Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh anugerah.

 

 

BACA JUGA: Belajar 7 Kesalahan Pola Asuh Orang Tua Pada Anak Dari Film Mask Girl

 

Yakobus 3:2

Sebab kita semua bersalah dalam banyak hal; siapa tidak bersalah dalam perkataannya, ia orang yang sempurna, yang dapat juga mengendalikan seluruh tubuhnya.

Amsal 15:1

Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah.

Memperlakukan orang lain

Filipi 2:3

Tanpa mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama daripada dirinya sendiri.

Efesus 4:31-32

Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan. Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami