Selamat! Pdt. Rubin Adi Abraham Kembali Pimpin Sinode GBI Periode 2023-2027
Sumber: Vifa Media

News / 26 August 2023

Kalangan Sendiri

Selamat! Pdt. Rubin Adi Abraham Kembali Pimpin Sinode GBI Periode 2023-2027

Lori Official Writer
1828

Perhelatan akbar empat tahunan Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI) berlangsung dengan hikmat di Sentul International Convention Center (SICC) pada Rabu, 23 Agustus 2023. Melalui acara ini Pendeta Rubin Adi Abraham akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum GBI periode 2023-2027. 

Pendeta Rubin Adi Abraham akhirnya dinobatkan sebagai Ketua Umum setelah maju bersama empat kandidat lainnya. Peluangnya untuk kembali menjabat Ketua Umum semakin besar setelah tiga kandidat lain menyatakan mengundurkan diri diantaranya Pdt Yosia Abdisaputra, Pdt Dr. F. Irwan Widjaja dan Pdt dr. Jossie Mesakh. Yang artinya hanya tinggal dua nama yang maju sebagai kandidat Ketua Umum, yaitu Pdt. Rubin Adi Abraham dan Pdt. Dr Japarlin Marbun mantan ketua sinode periode sebelumnya.

 

Baca Juga: Gelar MPL GBI III 2022, Pendeta Rubin Adi Abraham Ungkap Kerja Sama Solid GBI dan COF

 

Pemungutan suara pun digelar secara damai. Dari sebanyak 129 pemilih, Pdt. Rubin Adi Abraham memperoleh 89 suara dan Pdt. Dr. Japardin Marbun 40 suara dan 1 suara abstain. Kali ini, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham kembali diberi kepercayaan untuk kedua kalinya sebagai pemimpin Sinode GBI. Sebelumnya, ia telah menjalani peran sebagai Gembala Sidang di berbagai Gereja Bethel Indonesia, termasuk di Bandung dan Jakarta. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Teologi “Kharisma” Bandung.

Lahir di Surabaya pada tanggal 14 Juni 1964, Pdt. Rubin Adi Abraham menempuh beragam pendidikan teologi. Gelar Sarjana dalam bidang Pendidikan Agama Kristen (PAK) diperolehnya dari Seminari Bethel Petamburan Jakarta. Ia kemudian melanjutkan pendidikan dengan meraih gelar Master dalam bidang Konseling dari Institut Alkitab Tiranus Bandung, serta gelar Master dalam bidang Pendidikan Agama Kristen (PAK) dari Universitas Kristen Indonesia Jakarta. Pendidikan lanjutan juga dijalaninya, termasuk gelar Doctor of Ministry dengan fokus pada kepemimpinan pastoral, dan gelar Doctor of Theology dengan konsentrasi dalam bidang Misi, dari STII Yogyakarta.

Dengan perjalanan dan pengalaman yang kaya, Pdt. Rubin Adi Abraham siap melanjutkan perannya sebagai pimpinan Sinode GBI periode 2023-2027, membawa visi dan arahan bagi Gereja Bethel Indonesia.

 

Baca Juga: Calon Ketua Sinode, Pendeta Rubin Adi Abraham Usung GBI SEHATI

 

Sidang MPL-GBI Terus Berlanjut

Pemilihan Ketua Umum ini menjadi tahap awal dari Sidang Sinode ke-XVII GBI yang berlangsung dari 23-25 Agustus 2023. Bertempat di lokasi yang sama, para pimpinan tinggi GBI menggelar Sidang Pleno I dan Sidang Pleno II. Sidang Pleno I diantaranya membahas dan mengesahkan hasil-hasil yang diperoleh dari Sidang MPL. Sementara Sidang Pleno II, akan berfokus kepada proses pengesahan dan pelantikan, termasuk pengesahhan Ketua Umum terpilih, Anggota Majelis Pekerja Lengkap, Anggota Majelis Pekerja Luar, Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD), Pendeta yang telah lulus ujian, Pejabat Penggabungan, serta Pengurus BPP.

Melalui strukturisasi yang baru ini, Sinode GBI diharapkan bisa melayani gereja-Nya di seluruh wilayah Indonesia dengan lebih maksimal.

Halaman :
1

Ikuti Kami