Bahan Khotbah Tentang Pernikahan Kristen yang Bisa Anda Bagikan di Mimbar Maupun Komsel
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 24 August 2023

Kalangan Sendiri

Bahan Khotbah Tentang Pernikahan Kristen yang Bisa Anda Bagikan di Mimbar Maupun Komsel

Claudia Jessica Official Writer
12470

Pernikahan bukanlah bahtera yang mudah dibangun. Banyak pasangan mengalami gempuran hebat hingga mereka berhasil membangun bahtera rumah tangganya, tetapi ada juga pasangan yang tengah berjuang membangun bahtera rumah tangga mereka.

Di sini peran kita sebagai sesama orang percaya sangat dibutuhkan. Terutama dari para pemimpin rohani. Dengan talenta yang Tuhan berikan, Anda dapat membantu pasangan-pasangan yang tengah berjuang membangun bahtera pernikahannya melalui khotbah yang Anda berikan.

Jawaban.com juga berusaha membantu pasangan ini melewati perjuangan mereka melalui tulisan-tulisan yang ada di sini. Namun, kami juga membutuhkan bantuan Anda untuk memberitakan kebenaran Tuhan ini kepada mereka. Maukah Anda mengambil peran untuk menyampaikan khotbah tentang pernikahan Kristen? Berikut ini adalah bahan khotbah tentang pernikahan Kristen:

 

1. Membangun Pernikahan yang Sehat, Dimulai Dari Saling Menerima Ketidaksempurnaan

Pernikahan yang sehat dimulai dari kesadaran kedua pasangan bahwa tidak ada manusia yang sempurna dan tidak ada yang luput dari kesalahan. Apa yang dianggap benar dan tepat oleh satu pasangan mungkin tidak disukai oleh pasangan lainnya. Dalam pernikahan, tidak ada yang benar dan salah yang absolut. Satu hal dapat memiliki makna yang sangat berbeda bagi setiap individu.

Firman Tuhan berikut ini mengajarkan bahwa kita dan pasangan kita memang bukanlah orang yang sempurna.

Bahan khotbah tentang pernikahan ini dapat Anda baca selengkapnya dengan KLIK DI SINI

 

2. Bawa Sukacita ke dalam Pernikahan Dengan Efesus 5

Setiap orang pasti memiliki pergumulan mengenai pernikahannya. Mungkin merema merindukan sukacita melingkupi rumah tangganya saat ini. Sebagai orang percaya, Tuhan bisa memakai kita memberitakan Firman-Nya, termasuk membawa kabar sukacita ke dalam pernikahan orang-orang sekitar kita.

Jawaban.com telah merangkum bagaimana cara membawa sukacita ke dalam pernikahan. Dalam Efesus 5, kita bisa menemukan 5 prinsip untuk pernikahan yang jika diterapkan, dapat memperkuat pernikahan juga membantu pernikahan untuk bertumbuh.

Bahan khotbah tentang pernikahan ini dapat Anda baca selengkapnya dengan KLIK DI SINI

 

3. Bisakah Pernikahan Bertahan Saat Dua Orang Berjalan Tak Searah?

Ada saja pasangan suami istri yang hidup dalam satu atap tapi berjalan ke dua arah yang berbeda. Hal ini terjadi bagi mereka yang di satu sisi mengalami keintiman dengan Tuhan sementara pasangannya tidak.

Dalam kondisi ini, ada banyak orang yang mungkin akan bertanya. Apakah pernikahan akan berhasil bila pasangan memilih gak begitu peduli dengan keberadaan Tuhan?

Bahan khotbah tentang pernikahan ini dapat Anda baca selengkapnya dengan KLIK DI SINI

 

4. Gak Cukup Hanya Baik-baik Saja, Pastikan Pernikahanmu Luar Biasa Seperti yang Tuhan Mau

Pernikahan yang baik-baik saja tentu merupakan hal yang bagus. Tapi tahukah kamu kalau Tuhan gak cukup puas sama kondisi pernikahan yang baik-baik saja? Dia juga mau supaya pernikahan lebih dari itu. Dia mau pernikahan anak-Nya menjadi pernikahan yang luar biasa!

Saat dua orang mengasihi Tuhan, saling mengasihi dan berkomitmen untuk tumbuh bersama. Mari kita ubah pernikahan dari kondisi baik-baik saja jadi luar biasa. Tapi bukan berarti pernikahan akan bebas dari masalah loh. Justru Anda mungkin akan mengalami pernikahan yang jauh lebih baik dari yang kamu bayangkan.

Untuk menciptakan pernikahan luar biasa ini, setiap pasangan perlu mengusahakannya. Mari kita bahas khotbah ini selengkapnya, KLIK DI SINI

 

5. Inilah 3 Langkah Meresponi Luka Dalam Pernikahan, Menurut Alkitab!

Setiap orang diciptakan dengan keunikannya masing-masing. Termasuk setiap pasangan. Namun, dengan kebenaran ini, setiap pasangan mungkin saja saling melukai satu sama lain dalam pernikahan. Dan inilah peran Anda untuk membimbing para pasangan kembali ke jalannya Tuhan dan meneguhkan pernikahan mereka.

Kita harus menyadari bahwa kita tidak bisa mencegah pasangan kita untuk menyakiti kita. Tapi, ada hal lain yang juga harus kamu tahu bahwa kita memiliki kontrol penuh atas bagaimana meresponi hal itu.

Bahan khotbah tentang pernikahan ini dapat Anda baca selengkapnya dengan KLIK DI SINI

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami