10+ Ayat Alkitab Tentang Makna Penyembahan Bagi Hidup Orang Percaya
Sumber: crosswalk

Kata Alkitab / 23 August 2023

Kalangan Sendiri

10+ Ayat Alkitab Tentang Makna Penyembahan Bagi Hidup Orang Percaya

Lori Official Writer
6080

Kenapa kita perlu menyembah Tuhan?

Satu-satu alasannya adalah karena kita diciptakan sesuai dengan gambaran Allah. Jadi sebagai ciptaan adalah natur kita untuk menyatakan penyembahan kepada sang pencipta kita. Bentuk penyembahan mendasar yang bisa kita lihat terjadi dalam hubungan Bapa, Anak dan Roh Kudus. Bapa mengasihi anak-Nya dan anak memuja Bapa-Nya dan Bapa dan Anak mengasihi Roh Kudus.

Jadi karena kita diciptakan segambar dengan Allah, maka sebagai ciptaan kita juga dibentuk dengan DNA yang sama yaitu sebagai penyembah (Roma 1: 18-25).

Sebagai orang-orang percaya, kita dipanggil untuk menjadi penyembah-penyembah yang benar, seperti yang disampaikan dalam Yohanes 4: 23-24, “Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian. Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.”

 

Baca Juga: Ramai Lagu Rohani Harus Bayar Royalti, Apakah Penyembahan Komersil?

 

Berikut beberapa ayat Alkitab yang mengungkapkan makna penyembahan:

1. Penyembahan membuat hubungan erat dengan Tuhan

Mazmur 89: 16, “…karena nama-Mu mereka bersorak-sorak sepanjang hari, dan karena keadilan-Mu mereka bermegah.”

 

2. Penyembahan mendatangkan otoritas Tuhan dalam hidup kita

Mazmur 22: 4, “Padahal Engkaulah Yang Kudus yang bersemayam di atas puji-pujian orang Israel.”

 

3. Penyembahan membawa kemenangan dan pelepasan

Mazmur 50: 23, “Siapa yang mempersembahkan syukur sebagai korban, ia memuliakan Aku; siapa yang jujur jalannya, keselamatan yang dari Allah akan Kuperlihatkan kepadanya.”

 

Baca Juga: Ibadah Itu Cerminan Gaya Hidup Orang Percaya

 

Mazmur 8: 3, “Dari mulut bayi-bayi dan anak-anak yang menyusu telah Kauletakkan dasar kekuatan karena lawan-Mu, untuk membungkamkan musuh dan pendendam.”

 

Mazmur 149: 5-8, “Biarlah orang-orang saleh beria-ria dalam kemuliaan, biarlah mereka bersorak-sorai di atas tempat tidur mereka! Biarlah pujian pengagungan Allah ada dalam kerongkongan mereka, dan pedang bermata dua di tangan mereka, untuk melakukan pembalasan terhadap bangsa-bangsa, penyiksaan-penyiksaan terhadap suku-suku bangsa, untuk membelenggu raja-raja mereka dengan rantai, dan orang-orang mereka yang mulia dengan tali-tali besi...”

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami