5 Langkah Lindungi Paru-paru dari Paparan Polusi Udara yang Tinggi
Sumber: bbc.com

Health / 23 August 2023

Kalangan Sendiri

5 Langkah Lindungi Paru-paru dari Paparan Polusi Udara yang Tinggi

Bella Tiurma Official Writer
2083

2. Menjaga Daya Tahan Tubuh 

Menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat dan tidak mudah terserang penyakit merupakan aspek penting dalam menjalani gaya hidup sehat. Salah satu cara efektif untuk melakukannya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan antioksidan. 

Mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan memiliki peran penting dalam melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh dan menjadi langkah yang sangat bermanfaat. Selain itu, kita dapat memilih buah dan sayuran yang memiliki kandungan vitamin C dan E yang tinggi. 

 

Baca Juga : Kiat-kiat Menjaga Diri di Tengah Gempuran Polusi Udara yang Semakin Buruk

 

3. Memiliki Tanaman di Dalam Ruangan 

Selain menjadi hiasan yang menarik, tanaman juga bisa menjadi langkah penting dalam menjaga kualitas udara di dalam ruangan. Jika biasanya kita memiliki tanaman di luar rumah, sekarang adalah saat yang tepat untuk mempertimbangkan memelihara tanaman di dalam ruangan. 

Hal ini disarankan karena tanaman memiliki kemampuan alami untuk menyerap karbon dioksida (CO2) yang berpotensi berbahaya bagi paru-paru manusia. Mekanisme yang dilakukan oleh tanaman sangatlah sederhana namun memiliki dampak besar terhadap kualitas udara di dalam ruangan. 

Tanaman mampu menyerap CO2 dari udara dan dalam proses fotosintesis, mengubahnya menjadi oksigen (O2) yang dikeluarkan kembali ke lingkungan sekitar. Dengan meningkatkan jumlah tanaman di dalam ruangan, baik di rumah atau di tempat kerja seperti kantor, Anda secara efektif membantu meningkatkan sirkulasi udara di dalam ruangan.

Sumber : klikdokter.com | halodoc.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami