Kerinduanku Ingin Melayani Tuhan Seperti Yohanes Pembaptis
Sumber: Jawaban.com

Family / 15 August 2023

Kalangan Sendiri

Kerinduanku Ingin Melayani Tuhan Seperti Yohanes Pembaptis

Lori Official Writer
1054

Namaku Jen Regina, biasa disapa Nona Kitu, anak asal Desa Tanaraing, Sumba Timur. Papa mamaku bekerja di tempat lain yang berjarak 20 kilometer dari Tanaraing. Sehingga sejak usia 3 bulan aku sudah dirawat oleh opa omaku.

Selama diasuh opa oma, aku tak pernah kekurangan kasih sayang. Tapi aku suka minder sama bagian tubuhku yang agak gemuk. Rasa minderku masih terbawa saat aku masuk Sanggar Belajar Anak SOL GKS Jemaat Tanaraing. Menjadi tantangan untukku setiap kali disuruh berdoa di depan teman-teman, karena aku akan mulai menundukkan kepala. Aku malu ke depan karena takut kalau-kalau postur tubuhku jadi bahan ejekan teman-teman.

 

Baca Juga: Semangat Meraih Cita-cita Kembali Membara Berkat SOL – Sesilia

 

Sampai suatu kali kami belajar kisah Alkitab dari Yohanes Pembaptis di SOL. Aku terinspirasi ingin sekali seperti Yohanes yang dipakai Tuhan melayani banyak orang. Dari situ, muncul keberanian di dalam diriku untuk dipakai Tuhan memberkati orang lain. Jadi, setiap kali SOL punya kesempatan untuk mengunjungi rumah salah satu siswa, aku akan mengajukan diri jadi pembawa renungan dan juga berdoa. Di rumah, aku juga mulai berani memimpin doa dan tindakanku membuat oma bangga. Kalau dulu aku selalu menolak untuk memimpin doa jika disuruh opa oma, sekarang aku yang justru memimpin doa sebelum makan dan tidur.

 

Baca Juga: Doa Bapa Kami Buat Saya Rindu Mengenal Tuhan

 

Aku bersyukur melalui materi pemuridan anak di SOL hidupku diubahkan Tuhan. Jen yang dulu minder ini juga bersyukur karena para tutor yang mengajar Jen selalu memberikan bimbingan yang baik. Harapanku semoga apa yang aku alami bisa jadi motivasi buat anak-anak lain. Tuhan Yesus Memberkati

 

Yuk dukung anak-anak di Desa Tanaraing untuk mengalamai transformasi seperti Nona Kitu melalui pemuridan anak yang holistik seperti sekolah minggu Superbook, Sanggar Belajar Anak SOL dan kurikulum Super5. Bagi Anda yang tergerak menjadi #JawabanDoa bagi anak NTT mari bersama memberi dukungan.

 

DONASI

Halaman :
1

Ikuti Kami