Doa Bapa Kami Buat Saya Rindu Mengenal Tuhan
Sumber: Jawaban.com

Family / 4 August 2023

Kalangan Sendiri

Doa Bapa Kami Buat Saya Rindu Mengenal Tuhan

Lori Official Writer
1284

Nama saya Getrida, tetapi teman-teman biasa memanggil saya Getri. Saya tinggal di Desa Tanaraing di Kabupaten Sumba Timur. Saya sangat senang mengikuti SOL di GKS Tanaraing. Di sana, selain belajar pelajaran sekolah dasar, kami juga diajarkan tentang pembinaan karakter dengan kurikulum SOL. Yang paling saya sukai adalah belajar menari dan bernyanyi pujian untuk Tuhan.

Sebelumnya, keluarga saya memeluk aliran kepercayaan Marapu, yaitu kepercayaan lokal suku Sumba. Karena itulah saya tidak pernah mengenal Tuhan Yesus atau tidak tahu bagaimana caranya berdoa dan memuji Tuhan.

 

Baca Juga: Sekeluarga Mengenal Tuhan Berkat Anak Ini

 

Namun, semuanya berubah ketika saya masuk PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Di sana, saya melihat guru dan teman-teman selalu berdoa dan memuji Tuhan sebelum belajar. Lama kelamaan, saya semakin penasaran tentang Tuhan Yesus. Pada saat saya duduk di kelas 3 SD, teman saya mengajak saya untuk mengikuti SOL di GKS Tanaraing. Awalnya, saya ragu karena saya pikir hanya anak-anak Kristen yang boleh mengikuti SOL. Tapi kemudian, Koordinator SOL mengajak saya untuk bergabung, dan saya pun akhirnya ikut.

Di SOL saya mulai belajar berdoa dengan Doa Bapa Kami dan menyanyikan lagu-lagu pujian seperti membaca Alkitab. Saya semakin merasakan kerinduan untuk diberkati seperti teman-teman saya yang sudah Kristen. Dan suatu kali saya menyaksikan kisah  Superbook tentang cerita Ester. Dari Ester saya belajar berdoa untuk keluarga saya, terutama untuk ayah saya yang saat itu sedang sakit dan sembari saya berdoa supaya orang tua saya percaya Tuhan Yesus dan kerinduanku untuk dibaptis bisa terjadi bersama mereka. 

Walaupun awalnya keluarga menolak karena alasan adat, tapi saya tak mau menyerah. Saya terus mendoakan dan membawa kerinduan saya untuk dibaptis kepada Tuhan. Dan pada tanggal 26 Desember 2021, doa saya terjawab. Saya dan keluarga saya menerima Tuhan Yesus secara pribadi dan kami dibaptis. Itu adalah hari yang begitu membahagiakan dalam hidup saya.

 

Baca Juga: Perjalanan Rohani Tristan Mengubahkan Kehidupannya dan Keluarganya untuk Selamanya

 

Guru SOL GKS Tanaraing, Pdt. Katrina Remi Hawu, adalah saksi dari perubahan hidup saya. Dia sangat mendukung dan bahagia dengan keputusan saya untuk dibaptis. Dia juga terus membimbing keluarga saya, dan akhirnya mereka percaya dan menerima Tuhan Yesus.

Saya bersyukur karena Tuhan telah membimbing saya melalui pembinaan kerohanian melalui SOL, sehingga saya bisa mengalami Tuhan. Terima kasih untuk SOL yang sudah hadir di GKS Tanaraing. Tuhan Yesus Memberkati. Dan buat kakak-kakak yang rindu mendukung lebih banyak anak seperti saya mengalami Tuhan, mari klik link di bawah.

 

Dukung SOL

 

Halaman :
1

Ikuti Kami