Anda yakin Sudah Menjadi Murid Kristus? Cek Disini 5 Cara Mengetahuinya...
Sumber: heraldmalaysia.com

Kata Alkitab / 11 August 2023

Kalangan Sendiri

Anda yakin Sudah Menjadi Murid Kristus? Cek Disini 5 Cara Mengetahuinya...

Bella Tiurma Official Writer
2068

2. Menjadi Seorang Murid yang Serupa denganNya 

Ketika kita menjadi pengikut Kristus, maka kita akan menjadi seorang yang belajar firmanNya dengan tekun. Seperti arti “murid” pada dasarnya berarti menjadi murid, pelajar, atau pengikut Yesus Kristus. Hal ini dapat menggambarkan sebuah komitmen yang terbangun di dalam kita untuk memperoleh pemahaman tentang Yesus Kristus dan menggali secara mendalam ajaran-ajaranNya untuk dikuasai. 

Oleh karena itu, kita sebagai murid Kristus akan mengikuti dan patuh terhadap ajaran-ajaranNya (Matius 28 : 18 – 20). Serta memiliki tujuan utama untuk menjadi seperti gurunya, sama seperti yang tertulis dalam Lukas 6 : 40 “Seorang murid tidak lebih dari pada gurunya, tetapi barangsiapa yang telah tamat pelajarannya akan sama dengan gurunya.” 

Tujuan kita menjadi murid Kristus adalah agar menjadi semakin serupa dengan Yesus sehingga ketika orang lain melihat kita, mereka juga akan melihat gambaran Yesus dalam diri kita. Karena pada dasarnya, kita sebagai murid Kristus akan diarahkan untuk disiplin, yang berarti FIrman Tuhan akan membimbing dan mengarahkan hidup kita. 

 

Baca Juga : 4 Karakter yang Menandakan Kamu Adalah Murid Kristus

 

3. Menjadi Buah dan Akar 

Yesus telah mengajarkan kepada murid-muridNya untuk “Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.” - Matius 7 : 15

Namun, bagaimana caranya kita bisa membedakan antara pengajar palsu dan pendeta yang sesungguhnya yang mengajarkan Firman Allah? 

Yesus menjelaskan bahwa “Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.” - Matius 7 : 20

Bahkan dalam analogi yang Yesus gunakan, DIa mengatakan bahwa “Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?” - Matius 7 : 16

Buah yang dihasilkan merepresentasikan darimana akar berasal, apakah dari hubungan yang kokoh dengan Kristus (Yohanes 15 : 1 – 5), atau hanya berlandaskan pada dunia yang akhirnya mengarah pada kebinasaan.

 

Baca Juga : Menjadi Murid Kristus Karena Keputusan dan Komitmen

 

Terkadang akan nampak jelas buah-buah tersebut bisa jadi hanya ilusi semata, seperti buah palsu yang dijelaskan oleh Yesus dalam Matius 7 : 21 – 23

Oleh karena itu, sebagai murid Kristus kita diharapkan untuk menghasilkan buah dalam hidupnya, meskipun akan ada saat-saat ketika buah-buah tersebut sedikit layu. Karena setiap orang percaya yang tinggal dalam Kristus akan menghasilkan buah roh. 

Namun, tanpa hubungan dengan DIa, kita tidak mampu menghasilkan apapun selain buah jasmani ataupun duniawi (Yohanes 15 : 5).

BACA HALAMAN BERIKUTNYA ->

Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami