Tenang di Dalam Tuhan
Kalangan Sendiri

Tenang di Dalam Tuhan

Lori Official Writer
      2069

Ayat Renungan: 

Yohanes 14: 27, “Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.”

Yohanes 14: 1, “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.”

 

Ada sebuah jaminan yang itu tidak bisa di-copy oleh dunia, bahkan dunia tidak bisa menciptakannya. Karena itu tidak ada apapun yang mampu menggetarkan, menakutkan dan yang mengguncangkan kita. Sebab “damai sejahtera Ia tinggalkan” atas kita. 

Ayat renungan hari ini merupakan kutipan dari Yohanes 14: 1 yang menyebutkan, “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.” Ini adalah seumpama ungkapan dari hati Allah kepada semua orang yang dikasihi-Nya yaitu saudara dan saya. Jadi jangan galau! Tuhan berkata “Percayalah kepada-Ku.” Tuhan lagi mau menenangkan hati setiap anak-anak-Nya di saat yang benar-benar sedang menghadapi situasi yang sangat mengkuatirkan, entah soal ekonomi, pekerjaan, pelayanan, hubungan sampai situasi bangsa dan dunia. Saat semuanya menekan, Tuhan berkata “Jangan gelisah hatimu!” Karena ada DAMAI SEJAHTERA-nya yang ditinggalkan atas kita.

Damai sejahtera dari Tuhan melampaui ketakutan, melampaui kegentaran dan segala hal yang menekan hidup kita. Karena Tuhan sudah menang atas maut dan Dia menang atas segala apapun yang ada di bumi dan di langit. Dan Roh Kudus, yang merupakan sumber dari damai sejahtera, tinggal atas kita dan menyertai kita semua. Dia selalu ada dan menjaga hidup kita dengan segala kuat kuasa-Nya. Sehingga kita aman di dalam tangan-Nya. 

Seperti saat kecil, ketika kita berada di dalam pelukan ayah dan ibu kita, kita tentunya akan merasa begitu nyaman bukan? Rasa aman yang sama juga ditawarkan Tuhan atas kita. Dia berjanji tidak akan meninggalkan dan menjamin semua kebutuhan kita. Jika Bapa di dunia saja bisa melakukannya untuk kita, Bapa Surgawi pasti memberikan lebih dari yang kita duga. 

Hari ini, kita mau menghidupi ayat renungan ini dan mengundang Roh Kudus menghadirkan damai sejahtera dalam hati kita.

 

Action: Apakah akhir-akhir ini kamu sedang mengalami kegelisahan di dalam hati dan sulit mengalami damai sejahtera? Kami hadir dan bersedia menolong kamu melalui layanan Konseling Center yang tersedia sepanjang hari (24 jam). Hubungi kami di 0811 9914 240 atau Whatsapp 0822 1500 2424 (24 jam setiap hari)

Ayat Hafalan: Matius 5:9, “Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.”

 

Hak Cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami