Menikah di Usia Tua?! Simak Nilai Plus dan Minus Bagi Kedua Pasangan
Sumber: parapuan.co

Relationship / 2 August 2023

Kalangan Sendiri

Menikah di Usia Tua?! Simak Nilai Plus dan Minus Bagi Kedua Pasangan

Bella Tiurma Official Writer
1803

5. Lebih Mudah untuk Dimengerti 

Memasuki usia tua akan membentuk seseorang menjadi lebih dewasa, terbuka, dan jujur dalam menyampaikan keinginan serta perasaannya kepada pasangan. Seorang dengan usia tua akan memiliki kemampuan yang lebih baik dalam memperlakukan diri mereka sendiri dan pasangan dengan baik. 

Nilai Minus Menikah dengan Seorang yang Berusia Tua 

1. Ingin Lebih Mendominasi 

Memiliki pengalaman hidup yang banyak memiliki dampak yang negatif bagi kita, karena akan mempengaruhi karakter yang kuat seiring berjalannya waktu. Bahkan pengalaman yang telah dilalui bisa menjadi lebih dominan dalam sebuah hubungan. Sehingga sikap dominan ini sering dikaitkan dengan sifat posesif yang dapat menghantui setiap hubungan. 

 

Baca Juga : Mengatasi Perasaan Hampa dalam Pernikahan Tanpa Anak

 

2. Siap untuk Tidak Memiliki Anak 

Ketika pasangan wanita kita sudah melewati masa keemasannya, memiliki anak mungkin bukan lagi menjadi prioritas hidupnya karena berbagai alasan. Sehingga ketika kita memiliki niat untuk menikah pada usia tua, penting untuk berdiskusi terlebih dahulu mengenai visi dan misi terkait keputusan memiliki anak. 

3. Masalah di Masa Kehamilan 

Memiliki rencana untuk hamil saat usia pasangan kita di atas 35 tahun akan memiliki risiko tersendiri. Karena pada dasarnya, setelah usia 35 tahun kesuburan wanita akan semakin menurun. Sehingga proses kehamilan pun menjadi lebih sulit. Selain itu, wanita yang hamil di usia tua akan memiliki risiko komplikasi kehamilan yang lebih tinggi. Bahkan tingkat keguguran, kelahiran prematur, atau bayi lahir dengan berat rendah juga memiliki tingkat risikonya masing-masing.

Apakah Anda diberkati dengan artikel ini dan rindu agar orang lain ikut diberkati? Mari bersama-sama dengan kami terus menghasilkan konten-konten inspiratif dengan terus mendukung pelayanan kami dengan klik link di bawah.

 

DONASI

Sumber : detik.com | hellosehat.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami