Bahan Khotbah Tentang Fatherless yang Menjelaskan Pentingnya Peran Ayah Dalam Keluarga
Sumber: CNN Indonesia

Kata Alkitab / 20 July 2023

Kalangan Sendiri

Bahan Khotbah Tentang Fatherless yang Menjelaskan Pentingnya Peran Ayah Dalam Keluarga

Claudia Jessica Official Writer
2601

4. Inilah Alasan Kenapa Anak Harus Dekat dengan Ayahnya Dari Sekarang!

Bagaimana pun juga, ayah punya peranan penting dalam perkembangan anak. Jadi urusan untuk mendidik dan mengajar anak, bukan hanya tugas seorang ibu, tapi juga ayahnya. Banyak hal positif lho yang bisa anak dapatkan ketika mereka bisa dekat dengan anaknya! Bahkan Allah sendiri mengumpamakan diri-Nya juga sebagai BAPA yang punya segudang peran penting bagi anak-anak-Nya.

Peran ayah itu sangat banyak! Mulai dari menjadi pemimpin dalam keluarganya, pengajar, pelindung, pelatih disiplin dan masih banyak lagi.

Untuk mengetahui lebih lengkap pembahasan peran ayah ini KLIK DI SINI

 

5. Apa Sih yang Anak Laki-laki Butuhkan Dari Sosok Ayah?

Anak laki-laki yang dirawat dan mendapat sentuhan fisik ayah, dapat menerima diri secara positif dan merasa aman dengan maskulinitasnya.

Suatu penelitian mengungkapkan bahwa para ayah perlu berinteraksi dengan anak sedikitnya 2 jam sehari dan 6.5 jam di akhir minggu. Dengan bertambahnya usia anak, jumlah waktu bisa saja berkurang.

Namun kebutuhan anak laki-laki untuk berinteraksi dengan ayah, dua kali melebihi kebutuhan anak perempuan. Lalu apa sih yang anak laki-laki butuhkan dari sosok seorang ayah?

Bahan khotbah tentang Fatherless ini dapat Anda baca selengkapnya dengan KLIK DI SINI

 

6. Apa Sih yang Anak Perempuan Butuhkan Dari Sosok Ayah?

Apa yang seorang ayah lakukan dengan si putri akan berdampak jauh pada masa depannya. Sikap ayah terhadap anak perempuan juga sangat berbeda dibandingkan anak pria.

Ayah membedakan sikapnya terhadap bayi berdasar jenis kelamin, jauh sebelum buah hatinya itu lahir. Ayah bersikap lebih halus dan lemah lembut terhadap bayi perempuan dibanding pada bayi laki-lakinya. Bila ditelusuri lebih jauh, sikap ini berkaitan erat dengan harapan orang tua dan pola pikir masyarakat yang sangat mengakar.

Bahan khotbah tentang Fatherless ini dapat Anda baca selengkapnya dengan KLIK DI SINI

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami