Sambut Hari Anak Nasional, 4 Kota Berikut ini Persiapkan Acara dengan Meriah dan Ceria
Sumber: Jawaban.com

News / 20 July 2023

Kalangan Sendiri

Sambut Hari Anak Nasional, 4 Kota Berikut ini Persiapkan Acara dengan Meriah dan Ceria

Bella Tiurma Official Writer
1812

Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional, di beberapa kota di Indonesia tengah bersemangat dalam mempersiapkan rangkaian perayaannya yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2023. Persiapan ini menjadi perhatian khusus bagi beberapa jajaran pemerintah daerah, lembaga, dan organisasi masyarakat yang telah memberikan komitmenya untuk memberikan perhatian dan dukungan bagi anak-anak. 

Berbagai acara dan kegiatan telah direncanakan untuk menyambut Hari Anak Nasional dengan penuh semangat dan keceriaan. Seperti yang akan diadakan di 4 kota di Indonesia berikut ini: 

1. Kota Semarang, Jawa Tengah 

Sebagai tuan rumah dalam peringatan Hari Anak Nasional 2023 yang akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu negara Iriana, mengusung tema “Anak Indoensia Bangkit Bergerak, Maju Serentak, Selamanya Berdampak”. Kota Semarang telah mempersiapkan acara dan puncak peringatan agar berjalan dengan lancar. 

Peringatan tahun ini dikemas dengan konsep acara yang fun dan ceria bagi anak-anak. Acara dimulai dari tanggal 20 hingga 23 Juli 2023 dan akan berlangsung di beberapa tempat ikonik seperti Sam Poo Kong, Kota Lama, dan Masjid Agung Jawa Tengah. Puncak perayaan akan berlangsung di Lapangan Simpang Lima.  

“Pada puncak acara, anak-anak akan dihibur dengan berbagai hal seru, seperti festival, permainan, photo booth, permainan tradisional, dan parade musik.” ujar Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. 

 

Baca Juga : Superbook Children’s Day Membantu Anak Mengenal Gambar Dirinya dalam Tuhan

 

Dapat diperkirakan pada acara puncak ini akan dihadiri kurang lebih 12.000 anak dari seluruh Indonesia. Acara ini akan diselenggarakan secara hybrid, dimana ada 2.000 peserta yang akan hadir melalui luring (offline atau tatap muka) dan sebanyak 10.000 peserta akan mengikuti secara daring (online). 

Tak hanya itu, acara puncak ini akan turut dihadiri oleh pimpinan kementerian ataupun lembaga, Forum Anak Nasional (FAN), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), non-governmental Organization (NGO), dan para penerima penghargaan Kota Layak Anak. 

2. Kota Surabaya, Jawa Timur 

Komunitas Disabilitas Berkarya berkolaborasi dengan Aksi Cinta Indonesia (ACI) dan Surabaya Suites Hotel untuk menggelar konser istimewa dalam perayaan Hari Anak Nasional 2023. Konser Setara Berkarya akan menampilkan kepiawaian anak-anak disabilitas bermain piano. 

“Melalui konser ini kami ingin mengajak masyarakat untuk mendukung dan memberi kesempatan yang setara bagi anak-anak difabel untuk berkarya. Konser Setara Berkarya akan berlangsung pada hari Minggu 23 Juli di Surabaya Suites Hotel,” tambah Eko. 

Melalui latihan bersama kita dapat melihat berbagai persiapan konser yang digelar di Wisma Jerman, dimana akan menampilkan vocal kolaborasi dari anak-anak ACI dan anak-anak penyandang disabilitas dan down syndrome dari Yayasan Ananda Mutiara Indonesia (YAMI). 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA->

Sumber : kompas.com | kumparan.com | kliksamarinda.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami