Jaminan Terbaik Bagi Orang yang Mengasihi Tuhan
Kalangan Sendiri

Jaminan Terbaik Bagi Orang yang Mengasihi Tuhan

Lori Official Writer
      2413

Ayat Renungan:

1 Korintus 2: 9, “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”

 

Ayat renungan pagi ini adalah salah satu ayat yang mirip dengan kutipan dari Yesaya 64: 4, “Tidak ada telinga yang mendengar, dan tidak ada mata yang melihat seorang allah yang bertindak bagi orang yang menanti-nantikan dia; hanya Engkau yang berbuat demikian.” 

Mari bandingkan dari kutipan 1 Korintus 2: 9 yang isinya seperti ini, “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.” Di ayat ini kita bisa temukan ada tiga janji yang Tuhan sediakan bagi orang-orang yang mengasihi Dia yaitu tawaran akan jaminan terbaik dalam hidup kita.

Yang disebut “orang-orang yang mengasihi Tuhan” adalah mereka yang memfokuskan semua perhatiannya kepada kebenaran Tuhan, jalan pikiran Tuhan maupun kehendak Tuhan. Saat kita mengasihi Tuhan, kita mengalihkan pandangan kita dari jalan dan pikiran duniawi kita ke arah pembaharuan akal budi kita seperti disampaikan dalam Roma 12: 2, “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.”

Semua pikiran dan rencana yang kita buat atas hidup kita tidak lebih baik daripada yang disediakan Tuhan bagi kita. Karena itu Tuhan mau mengajak kita untuk menaruh iman dan percaya kita sepenuhnya kepada Dia. Langkah sederhana yang bisa kita lakukan untuk mengasihi Tuhan adalah mengenal pribadi-Nya, tahu isi hatiNya dan mematuhi kebenaran-Nya. Mulai langkah ini dengan doa dan merenungkan firman-Nya secara teratur. Kita akan lihat hasilnya bagaimana kecintaan kita kepada Tuhan terus bertumbuh dan membentuk kita.

 

Action: Apa hambatan yang membuatmu belum mengasihi Tuhan sepenuhnya? Ambil waktu pagi ini datang kepada Tuhan dan meminta Roh Kudus membuka hatimu untuk mengalami Tuhan secara pribadi.

Ayat Hafalan: Markus 12:30, “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.”

Ikuti Kami