Heboh Gereja Larang Pendeta Wanita Jadi Pemimpin, 4 Denominasi Ini Malah Dukung Penuh
Sumber: YouTube HennyKristianus

News / 10 July 2023

Kalangan Sendiri

Heboh Gereja Larang Pendeta Wanita Jadi Pemimpin, 4 Denominasi Ini Malah Dukung Penuh

Claudia Jessica Official Writer
1812

4. Free Methodist Church (Gereja Metodis Bebas)

Gereja Metodis Bebas secara resmi mengizinkan penahbisan wanita sebagai pendeta pada tahun 1974 di Konferensi Umum. Saat itu, seluruh jemaat yang hadir menyatakan dengan suara bulat menyetujui resolusi untuk “memberikan wanita status yang sama dengan pria di pelayanan gereja.”

Uskup FMC David W. Kendall menulis sebuah esai di mana dia membela gagasan tentang pemimpin gereja wanita, mencatat bahwa “Sebagian besar keterbatasan wanita yang terbentuk saat ini adalah akibat dari perbuatan dosa di masa lalu. Pada mulanya, Allah menciptakan pria dan wanita. Wanita sebagai pengurus di dunia yang Allah ciptakan.

“Apakah alkitabiah bagi perempuan untuk menjadi pemimpin di gereja? Jawaban saya, jawaban Gereja Metodis Bebas adalah 'Ya!'” tulis Kendall.

Dukungan positif terhadap denominasi yang memberikan kesempatan bagi pendeta wanita untuk menjadi pemimpin gereja merupakan langkah yang baik untuk memperkuat dan memajukan gereja dalam pelayanan-Nya. Hal ini juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak wanita yang memiliki panggilan rohani untuk memimpin dan mendorong mereka untuk mengejar impian mereka dalam melayani Tuhan.

 

Sumber : christianpost.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami