5 Kisah Mukjizat Kesembuhan yang Tercatat di Alkitab
Sumber: canva

Kata Alkitab / 7 July 2023

Kalangan Sendiri

5 Kisah Mukjizat Kesembuhan yang Tercatat di Alkitab

Claudia Jessica Official Writer
2553

Mazmur 147:3 memberitahu kita bahwa Tuhan menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka. Alkitab banyak menceritakan kesembuhan yang terjadi secara ajaib. Cerita-cerita tersebut berbicara kepada kita sebagai pelajaran rohani yang menakjubkan tentang kekuatan iman yang mampu memulihkan. Mari kita lihat bagaimana Tuhan dapat menyembuhkan tubuh dan hati mereka.

#1 Anak Janda (1 Raja-raja 17:10-24)

Tuhan memimpin Elia untuk pergi ke rumah seorang janda dan putranya yang dengan baik hati memberi makanan terakhir yang mereka miliki. Tak lama kemudian, putra janda tersebut jatuh sakit dan berhenti bernafas. Janda itu marah dan bingung. Setelah apa yang ia lakukan untuk menolong nabi-Nya, mengapa Ia mengambil nyawa anaknya?

 

BACA JUGA: Mujizat Itu Nyata! Meski Lidahnya Bolong, Elisabeth Bisa Memuji Tuhan dan Alami Mukjizat

 

Namun ketakutannya segera sirna ketika Elia berdoa untuk anak tersebut dan kembali bernafas lagi. Lalu janda itu berkata kepada Elia, “Sekarang aku tahu, bahwa engkau abdi Allah dan firman TUHAN yang kau ucapkan itu adalah benar.” (1 Raja-raja 17:24

#2 Pengemis di Gerbang Bait Allah (Kisah Para Rasul 3)

Rasul Yohanes dan Petrus bertemu dengan seorang pria yang tidak bisa berjalan. Ia duduk di gerbang Bait Allah dan memohon belas kasihan kepada orang yang berlalu lalang di sana. Tetapi, Petrus dan Yohanes tidak memiliki harta yang bisa mereka bagikan untuk pria malang tersebut. Namun, Petrus dan Yohanes meminta kuasa Yesus untuk menyembuhkan pria itu dan membantunya berdiri.

Secara ajaib, kaki pria dikuatkan dan mampu berdiri hingga melompat-lompat dalam kegembiraan dan memuji Tuhan. Orang-orang yang melihat kejadian tersebut merasa takjub dan heran dengan apa yang terjadi. Mukjizat kesembuhan tersebut tidak hanya menyentuh pria itu saja, tetapi juga hati setiap orang-orang yang menyaksikannya.

#3 Lazarus (Yohanes 11:1-44)

Ketika Yesus dan murid-muridNya mengetahui bahwa Lazarus sudah mati, mereka segera pergi ke tempat dimana Lazarus dimakamkan. Yesus memerintahkan saudara perempuan Lazarus untuk memindahkan batu kuburnya, tetapi tidak ada satu orang pun yang percaya bahwa Lazarus akan hidup.

 

BACA JUGA: Bagaimana Cara Supaya Orang Kristen Bisa Mengalami Kesembuhan dari Tuhan?

 

Yesus berkata, “Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?”

Lalu mereka memindahkan batu itu dan melihat Lazarus berjalan keluar. Janji Allah digenapi!

#4 Prajurit Naaman (2 Raja-raja 5)

Naaman adalah seorang prajurit yang menderita kusta. Ia pergi menemui nabi Elisa untuk disembuhkan. Ketika Elisa mengirim utusan untuk menyuruh Naaman mandi tujuh kali di Sungai Yordan, ia menganggap perintah tersebut konyol.

 

BACA JUGA: Kalahkan Sakit Penyakit dengan Iman, Inilah 40 Ayat Tentang Kesembuhan

 

Namun, pelayan Naaman memintanya untuk melakukan perintah Nabi Elisa, katanya, “Bapak, seandainya nabi itu menyuruh perkara yang sukar kepadamu, bukankah bapak akan melakukannya? Apalagi sekarang, ia hanya berkata kepadamu: Mandilah dan engkau akan menjadi tahir.”

Akhirnya Naaman menjalankan pesan Nabi Elisa sekalipun ia berkirip hal itu tidak masuk akal. Akhirnya Naaman mandi di Sungai Yordan sebanyak tujuh kali dan sembuh dari penyakit kusta yang dideritanya.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA →

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami