3 Tokoh Alkitab ini Mampu Mengatasi Overthinking yang Berujung Depresi Secara Ampuh
Sumber: medium.com

Kata Alkitab / 6 July 2023

Kalangan Sendiri

3 Tokoh Alkitab ini Mampu Mengatasi Overthinking yang Berujung Depresi Secara Ampuh

Bella Tiurma Official Writer
4729

2. Ruth 

“Lalu matilah juga keduanya, yakni Mahlon dan Kilyon, sehingga perempuan itu kehilangan kedua anaknya dan suaminya.” - Rut 1 : 5 

Kematian sang suami dan anaknya membuat Ruth mengalami masa-masa sulit. Kondisi ekonomi hingga pendapat dari mertuanya pun membuat Ruth menjadi overthinking membayangkan beban berat yang harus ia pikul seorang diri. 

Keadaan yang menghimpit dirinya membuat Ruth harus mengambil keputusan untuk meninggalkan tanah kelahirannya. Pergi ke tempat asing tanpa adanya suami yang menemani, membuat Ruth harus menghadapi setiap situasi yang menakutkan bagi dirinya. 

Walaupun tak ada yang bisa ia lakukan lagi selain menangis, tetapi ia dengan setia melayani ibu mertuanya. Kesetiaan yang dilakukan Ruth memberikan dampak baik bagi dirinya yang merasakan kehadiran Tuhan dan berkat yang diberikan di dalam hidupnya. Melalui kesetiaannya, ia juga mendapatkan jalan untuk bertemu dengan suami keduanya dan diberikan kehidupan yang bahagia.

 

Baca Juga : Sederhana Banget, Agatha Chelsea Menang Atasi Overthinking-nya dengan 1 Hal Ini

 

Oleh karena itu, ketika kita dalam situasi overthinking dan keadaan depresi sekalipun, maka Ruth hadir untuk memberikan pembelajaran bagi kita dalam melewati keadaan sulit dengan kesetiaannya. Meskipun dirinya tidak langsung melihat kepada Tuhan yang mampu memberikan dan menyediakan hal baik. Tetapi dengan kesetiannya ia mendapatkan hal yang tak terduga di masa depan. 

3. Ayub 

Kehidupan yang penuh dengan harta benda, lingkungan keluarga, pertemanan dan kesehatan sangat dirasakan Ayub, tapi dalam sekejap Ayub harus merelakan semuanya hilang begitu saja. Kondisi kesehatan yang baik berubah menjadi tubuh yang dipenuhi dengan bisul bernanah membuat ia harus menerima kehilangan istri dan teman-temannya. Karena orang-orang terdekatnya tidak ada yang mau berdekatan dengan dirinya.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami