Saat Kisah Alkitab Mengubah Kemarahan Anak Ini Menjadi Pengampunan
Sumber: Jawaban.com

Family / 6 July 2023

Kalangan Sendiri

Saat Kisah Alkitab Mengubah Kemarahan Anak Ini Menjadi Pengampunan

Bella Tiurma Official Writer
1019

Kehidupan yang dilalui Grace tak seindah teman-temannya yang lain, ia harus tumbuh dalam keluarga yang kurang harmonis. Kondisi keluarga yang tidak harmonis ini menjadi penyebab terbesar  yang mengubah Grace menjadi sosok anak yang pendiam dan menyimpan kemarahan dalam dirinya dengan mengeluarkan kata-kata kasar. 

Namun, sejak Grace mulai mengikuti Sanggar Belajar Anak SOL CBN, segalanya berubah. Anak perempuan berusia 12 tahun ini mulai mengikuti bimbingan belajar di SOL Jemaat Kristen Indonesia Karangdowo, Klaten sejak tahun 2019. Suatu kali mereka belajar tentang pelajaran kerohanian dan saat itu diputarkan kisah Superbook tentang Petrus menyangkal Tuhan Yesus. Di situ dia belajar dari Tuhan Yesus yang mengampuni tindakan seorang Petrus. 

Momen itu terjadi dua tahun silam dan walaupun sakit hati, dia sudah bisa mengampuni papanya sejak menonton kisah Superbook tentang Petrus. Saat itu gurunya mendampingi Grace untuk melepaskan pengampunan terhadap orang tuanya dan didoakan. “Setelah nonton ada doa dan di situ aku nangis, tapi aku lupa apa yang didoain,” ucap Grace.

 

Baca Juga : Bagaimana Anak 7 Tahun Ini Bebas Dari Rasa Mindernya? Baca Kisahnya di Sini...

 

Sejak saat itu, Grace menjadi pribadi yang lebih tenang, sering berdoa, dan rajin membaca firman Tuhan. Kedekatannya dengan Tuhan semakin dalam dan tercermin dalam kehidupan sehari-harinya. Tak hanya di rumah, perubahan sikap Grace pun terasa ketika ia berada di SOL. Di mana Grace lebih fokus dan sikap tenang yang terpancar jelas dalam dirinya. 

Grace telah menjadi inspirasi bagi mamanya, Esdina. Ia merasa sangat terberkati dengan hadirnya Grace di dalam hidupnya. Ketika sang mama merasa sedih, lemah, atau murung, Grace selalu mengingatkannya untuk berdoa dan membaca Alkitab. Perhatian Grace kepada sang mama menjadi sumber kekuatan dan inspirasi untuk terus berjuang menjalani kehidupan. 

Melalui kisah Grace dan ibunya, mengajarkan kita bahwa sikap seorang anak mampu memberikan pengaruh terhadap keputusan dan perubahan dalam kehidupan orangtua. Ketulusan, pengampunan, dan kedekatan dengan Tuhan juga menjadi salah satu dampak yang dapat dirasakan untuk membawa harapan dan pemulihan dalam situasi yang sulit.

 

Baca Juga : Keteguhan Hati Membawa Perubahan dalam Hidup Anak Ini, Kisah Varen Christina

 

Kami sangat bersyukur karena SOL dapat membantu perubahan baik dalam hidup Grace dan memperlengkapi pertumbuhan iman anak-anak. Terus dukung pelayanan School of Life agar semakin banyak anak-anak di Indonesia mendapatkan pendidikan akadamik yang layak dan pendampingan dalam perkembangan karakter Kristus di dalam hidupnya. Yuk kita bersatu memberitakan Injil bersama School of Life ke seluruh Indonesia.  

 

DUKUNG SCHOOL OF LIFE UNTUK ANAK BANGSA

Halaman :
1

Ikuti Kami