Bagaimana Anak 7 Tahun Ini Bebas Dari Rasa Mindernya? Baca Kisahnya di Sini...
Sumber: Jawaban.com

Family / 3 July 2023

Kalangan Sendiri

Bagaimana Anak 7 Tahun Ini Bebas Dari Rasa Mindernya? Baca Kisahnya di Sini...

Lori Official Writer
921

Setiap kali disuruh membaca, anak 7 tahun ini akan mulai menangis tersedu. Bahkan Di usia yang sudah beranjak SD, kemampuan membacanya masih terbatas. Hal inilah yang membuat rasa mindernya semakin menjadi-jadi. 

Untuk mengatasi sikap mindernya, kedua orang tuanya sempat menitipkan Gibran di tempat pendidikan anak gratis milik dari yayasan lain karena keterbatasan ekonomi orang tua yang tidak mampu membiayai les untuk Gibran. Tetapi usaha itu tetap belum memberikan perkembangan bagi kemampuan membacanya. 

 

Baca Juga: Anak Ini Tak Diizinkan Les Karena Tak Punya Uang Tapi Kegigihannya Belajar Tak Terhentikan

 

Mulai bingung mengatasi masalah Gibran, ayahnya mulai mengajak Gibran beribadah di gereja yang biasanya ia hadiri yaitu GKJ Karangdowo hingga akhirnya mengetahui tentang SOL JKI Karangdowo 1, yang menyediakan bimbingan belajar untuk anak-anak. 

Berkat dorongan dan bimbingan dari para tutor yang secara terus menerus, Gibran pun mulai menunjukkan kemajuan dalam membaca.  Bukan hanya secara akademik, tetapi dia juga semakin mengenal Tuhan lewat pelajaran rohani yang diberikan setiap hari Kamis di SOL JKI Karangdowo 1.

 

Baca Juga: Keteguhan Hati Membawa Perubahan dalam Hidup Anak Ini, Kisah Varen Christina

 

Sudah dua tahun lebih Gibran mengikuti bimbingan belajar ini dan sang ayah mengakui ada banyak perubahan yang sudah dialami Gibran baik dari segi kemampuannya mengikuti pelajaran, sikap percaya dirinya yang semakin tumbuh dan kecintaannya untuk mengenal Tuhan lebih dekat melalui ibadah maupun pelajaran rohani. 

Terima kasih karena sudah mendukung program pemuridan anak kami, salah satunya School of Life. Masih banyak anak yang punya kegigihan belajar namun terhambat karena biaya. Mari dukung kami agar SOL hadir di lebih banyak tempat di Indonesia.

 

Yuk Terus Dukung SOL

Halaman :
1

Ikuti Kami