Sound of Freedom, Film Kisah Nyata Pembebasan Anak-anak Dari Perdagangan Manusia
Sumber: Worth It of Woke

News / 5 July 2023

Kalangan Sendiri

Sound of Freedom, Film Kisah Nyata Pembebasan Anak-anak Dari Perdagangan Manusia

Lori Official Writer
4451

Sound of Freedom adalah salah satu kisah nyata tentang perang melawan perdagangan manusia. Film besutan Sutradara Alejandro Monteverde ini secara resmi dirilis di layar lebar melalui bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Amerika pada 4 Juli 2023. 

Berdasarkan alur ceritanya, film ini mengisahkan tentang kisah inspirasi seorang mantan agen pemerintah bernama Tim Ballard yang mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan ratusan anak dari perdagangan seksual di pedalaman Kolombia.

Melalui operasi penyelamatannya terhadap seorang anak laki-laki, Tim mengetahui bahwa saudara perempuan anak laki-laki tersebut menjadi korban perdagangan seksual.

 

Baca Juga: 5 Film Terbaru Bulan Ini yang Wajib Ditonton Bareng Orang Terkasih

 

Dengan sebuah tim kecil, Tim meluncurkan penyelidikan untuk menyelamatkan saudara perempuan laki-laki tersebut dan sekaligus menyelamatkan ratusan anak-anak lain yang juga mengalami nasib serupa. Setiap adegan di dalam film ini menggambarkan kehidupan seorang anak yang tidak layak. Namun melalui film ini, kita diingatkan bahwa setiap anak memerlukan sosok orang-orang dewasa dan anak-anak Tuhan yang bisa melindungi dan membebaskan anak dari sistem perdagangan seksual yang masih terjadi di dunia nyata hingga saat ini. 

Sound of Freedom memberikan pandangan baru yang didasarkan kepada nilai-nilai moral kekristenan tentang pengorbanan dan pesan bahwa “anak-anak Tuhan tidak untuk diperdagangkan”. 

Tim Ballard sendiri sendiri diperankan oleh Jim Caviezel (pemeran di dalam The Passion of the Christ). Dan melalui sebuah wawancara baru-baru ini, Caviezel mengungkapkan bagaimana sutradara The Passion of the Christ, Mel Gibson bahwa sampai menangis setelah menonton film ini. 

“Saya menunjukkan film ini kepada dua sutradara film pemenang Academy Award. Keduanya adalah kritikus yang sangat jujur. Keduanya benar-benar terpana. Salah satunya adalah teman baik saya, Mel Gibson. Mel menangis,” ungkap Caviezel.

Dalam sebuah pernyataan, Gibson sendiri memberikan pernyataan tentang film ini bahwa perdagangan manusia, khususnya perdagangan anak-anak, menjadi persoalan besar dunia saat ini. Karena itu dia mau setiap orang menyaksikan film tersebut dan mendapatkan pandangan baru tentang tugas anak-anak Tuhan di dalam melindungi masa depan anak.

 

Baca Juga: Wajib Ditonton?! Sound of Freedom, Film Rohani Mampu Menduduki No. 1 Box Office

 

Caviezel menambahkan bahwa perjuangan Tim membebaskan ratusan anak dari tawanan perdagangan seksual adalah tindakan heroik. Meskipun tindakan ini tidak mendapat penghargaan dari dunia, tetapi dia percaya bahwa Tuhan memperhitungkan orang-orang yang berjuang untuk melindungi masa depan generasi anak.

Produksi film Angel Studios percaya bahwa pesan Sound of Freedom sangat penting sehingga mereka tidak fokus kepada pendapatan dari film ini. Sebaliknya, mereka ingin semua orang menyaksikannya dan memiliki beban yang sama untuk melindungi hak anak, sebagai makhluk yang paling rentan, dan mencegah beragam tindakan kejahatan yang berusaha merampas masa depan anak. 

Apakah Anda terinspirasi dengan film Sound of Freedom ini? Yuk ditunggu ya jadwal tayangnya di bisokop-bioskop terdekat.

 

Anda diberkati melalui artikel ini? Mari bagikan artikel ini kepada keluarga, teman-teman gereja, komunitas maupun group bertumbuh Anda agar hidup mereka ikut diberkati.

Halaman :
1

Ikuti Kami