Bagaimana Tuhan Berperan Atas Sejarah Sebuah Bangsa? Baca di Sini...
Sumber: Jawaban.com

News / 30 June 2023

Kalangan Sendiri

Bagaimana Tuhan Berperan Atas Sejarah Sebuah Bangsa? Baca di Sini...

Bella Tiurma Official Writer
1564

Buku Kiranya Bangsa-bangsa Bersyukur KepadaMu ini diambil dari kutipan yang terdapat di dalam Mazmur 67. Ini menjadi salah satu bukti teks dari Alkitab bahwa Allah hadir dalam sejarah semua bangsa bukan hanya bangsa Israel. Bahkan jika kita telaah lebih jauh lagi di Alkitab pun banyak yang menceritakan tentang bangsa-bangsa. 

Tidak hanya bangsa Israel saja tetapi ada begitu banyak bangsa yang juga turut diceritakan, misalkan bangsa Mesir, Kanaan, Asyur, Eutopia, Yunani, bahkwan Romawi. Bahkan untuk menggenapi penubuatan, Allah menggunakan bangsa Romawi di dalamnya. Dalam buku ini pun turut dijelaskan contoh lainnya terkait peran Allah dalam sejarah bangsa-bangsa, sehingga bagaimana bisa kita mengatakan bahwa Allah tidak berperan dalam sejarah bangsa-bangsa. 

 

Baca Juga: Review Buku: Berpikir di Tingkat Bangsa

 

Ketika melihat begitu banyak ayat-ayat penubuatan di dalam Alkitab yang berkaitan dengan bangsa-bangsa mengantarkan kita sebagai pembaca dapat lebih memahami lebih nyata lagi bagaimana Allah memerintahkan bangsa-bangsa untuk menggambarkan kehadiran Allah di dalam sejarah bangsa-bangsa. 

Kebanyakan bangsa tidak menyadari dan mengenal Allah, tetapi Allah tetap hadir melalui raja, pemerintahan, dinamika sosial dan budaya mereka. Lalu bagaimana kita mengetahui bahwa Allah bekerja di dalam segala hal tersebut? 

 

Baca Juga: Fakta Mengejutkan! 2 Kesalahan Umat Kristiani tentang Peran Tuhan dalam Sejarah Bangsa

 

Apakah Anda yakin bahwa Allah turut terlibat dalam bidang sosial budaya? Apakah yang Allah lakukan sebagai wujud kehadiranNya dalam bidang politik? Bagaimana dengan perkembangan teknologi, apakah Allah juga turut terlibat? Dengan membaca Kiranya Bangsa-bangsa Bersyukur KepadaMu, Anda dapat melihat dan memahami bahwa Allah tutur serta dalam sejarah bangsa-bangsa.

Sumber : Webinar bersama S.T.Tumanggor
Halaman :
1

Ikuti Kami