Selingkuh Bukan Sebatas Hubungan Fisik! Berikut Jenis Perselingkuhan yang Wajib Diketahui
Sumber: canva.com

Marriage / 28 June 2023

Kalangan Sendiri

Selingkuh Bukan Sebatas Hubungan Fisik! Berikut Jenis Perselingkuhan yang Wajib Diketahui

Claudia Jessica Official Writer
2557

Perselingkuhan adalah tindakan tidak setia dalam hubungan yang terikat komitmen, baik itu pernikahan atau hubungan romantis yang serius. Seseorang dapat dikatakan berselingkuh dari pasangannya ketika melakukan hubungan badan dengan orang lain.

Namun di zaman sekarang ini, kita memiliki tantangan yang berbeda. Perselingkuhan dapat terjadi dalam berbagai bentuk dan situasi yang berbeda. Ada jenis-jenis perselingkuhan yang mungkin belum Anda dan pasangan ketahui atau sadari saat ini.

Nah, ada berapa banyak jenis perselingkuhan sih? Mari kita bahas:

1. Selingkuh Emosional

Selingkuh tidak selalu berbicara tentang sex, selingkuh juga bisa terjadi secara emosional. Misalnya ketika Anda merasa sangat akrab dengan seseorang. Ketika semakin akrab, pembicaraan Anda lama kelamaan mengarah ke hal personal yang mungkin melibatkan berbagai perasaan, pikiran, dan intimasi emosional tanpa ada hubungan fisik yang biasanya hanya Anda lakukan dengan pasangan.

 

BACA JUGA: Suami Ketahuan Selingkuh, Apakah Pernikahan Masih Bisa Terselamatkan?

 

2. Selingkuh Fisik

Perselingkuhan fisik adalah perselingkuhan yang paling umum sekaligus menjadi bukti paling jelas dari pengkhianatan pasangan. Perselingkuhan fisik terjadi ketika seseorang terlibat dalam hubungan seksual atau aktivitas fisik intim dengan orang lain selain pasangan mereka yang sah.

Namun dalam beberapa budaya, memeluk sahabat yang berlawan jenis adalah hal yang biasa, tetapi di tempat lainnya bersentuhan fisik dalam bentuk apapun bisa disebut sebagai perselingkuhan. Oleh karena itu, penting bagi Anda dan pasangan untuk menyepakati sejauh mana batasan mana yang digunakan untuk berinteraksi dengan lawan jenis.

3. Perselingkuhan Online atau Digital

Dengan kemajuan teknologi dan keberadaan media sosial, perselingkuhan online adalah hal yang umum terjadi saat ini. Perselingkuhan online melibatkan interaksi secara intim dengan orang lain melalui platform online seperti pesan teks, obrolan, atau aplikasi kencan dan menjalin kedekatan khusus.

 

BACA JUGA: Tuhan Lembutkan Hatiku Untuk Ampuni Papaku yang Selingkuh - Norman Adrian J

 

4. Perselingkuhan Oportunistik

Perselingkuhan ini terjadi ketika seseorang memiliki kesempatan untuk berselingkuh dan mengambil tindakan tanpa rencana sebelumnya. Ini bisa terjadi dalam situasi di mana seseorang menemukan diri mereka tergoda oleh orang lain dan membuat keputusan impulsif untuk berselingkuh.

5. Selingkuh Serial

Perselingkuhan serial melibatkan pola perilaku di mana seseorang secara berulang kali berselingkuh dalam berbagai hubungan. Mereka mungkin tidak dapat atau tidak mau menjaga kesetiaan dalam jangka panjang dan cenderung menjalin hubungan dengan banyak pasangan yang berbeda.

Melalui 5 jenis perselingkuhan ini, kini kita tahu bahwa perselingkuhan dalam terjadi dalam berbagi bentuk. Perlu dicatat bahwa sebaiknya kita tidak menuduh pasangan hanya dengan ciri-ciri di atas. Maka dari itu, sangat penting bagi pasangan untuk membuat kesepakatan batasan-batasan yang baik dalam hubungan.

 

BACA JUGA: Diselingkuhi Suami Bikin Aku Depresi dan Gak Bisa Tidur Selama 7 Tahun– Dahlia Simanjuntak

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami