Long Weekend Sebentar Lagi?! 8 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mengisi Liburmu
Sumber: monitornews.co.id

News / 27 June 2023

Kalangan Sendiri

Long Weekend Sebentar Lagi?! 8 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mengisi Liburmu

Bella Tiurma Official Writer
1687

Beberapa waktu lalu pemerintah telah menerbitkan Surat Keputusan Bersama yang mengumumkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023. Dalam surat keputusan tersebut Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 29 Juni 2023, sehingga cuti bersama yang ditetapkan pemerintah jatu pada tanggal 28 dan 30 Juni 2023. 

Momen libur panjang atau long weekend ini menjadi hari yang ditunggu-tunggu bagi kebanyakan orang, pasalnya long weekend yang akan segera tiba ini bertepatan dengan hari libur sekolah. Sehingga banyak keluarga yang sudah menantikan momen ini untuk menghabiskan waktu libur bersama. 

Namun, apa saja yang bisa Anda lakukan untuk mengisi hari libur yang panjang ini selain berlibur ke luar kota bersama keluarga? Tak jarang beberapa orang dan keluarga hanya bisa menghabiskan hari liburnya di rumah dan bersama orang terdekat. Oleh karena itu, yuk simak beberapa list kegiatan yang bisa Anda lakukan.

 

Baca Juga : Niat Liburan ke Semarang, Samperin Aja Kampung Wisata Sawah Ini. Mirip Ubud Loh!

 

1. Berkunjung ke Pekan Raya Jakarta 

Momen libur panjang ini, selain bertepatan dengan hari libur sekolah juga bertepatan dengan perayaan Ulang Tahun Jakarta yang mengadakan Pekan Raya Jakarta atau PRJ di Jiexpo Kemayoran. Sebuah acara yang menyelenggarakan beberapa pameran dari produk fashion hingga kuliner yang sedang banyak dimintai dengan harga spesial. 

Setelah melewati hari-hari yang sibuk dalam pekerjaan dan aktivitas lainnya, Anda bisa menjadikan PRJ sebagai salah satu destinasi liburan untuk berbelanja dan menonton konser untuk hiburan mengisi waktu long weekend. 

2. Olahraga 

Salah satu kegiatan yang bisa Anda gunakan selama long weekend ini dengan berolahraga. Tak jarang beberapa orang tidak memiliki waktu untuk berolahraga karena aktivitas yang padat. Sehingga pilihan untuk berolahraga disaat waktu libur yang panjang ini menjadi sebuah pilihan yang terbaik. 

Meskipun kegiatan olahraga ini perlu dilakukan secara rutin dan tak hanya dilakukan hanya saat liburan saja, tetapi momen libur panjang ini dapat menjadi awal yang baik untuk memulai hidup yang lebih sehat lagi. Anda dapat mencoba kegiatan olahraga yang tidak menghabiskan waktu yang cukup panjang, seperti yoga, lari pagi atau sore, bersepeda, berenang, ataupun workout mandiri di rumah.

 

Baca Juga : 6 Film Ini Bisa Banget Temani Liburan Sekolah Anak

 

3. Bermain Board Game 

Terkadang melewati libur panjang akan memasuki masa-masa bosan atau suntuk jika hanya berdiam diri di rumah saja dan tidak berpergian ke luar. Salah satu aktivitas yang dapat Anda lakukan untuk mengisi waktu di rumah dengan bermain beberapa jenis board game bersama keluarga atau kerabat terdekat. 

Pilihan ini menjadi pilihan terbaik agar Anda dan anggota keluarga lainnya tidak menghabiskan waktu hanya dengan bermain ponsel pribadi saja. Selain untuk mengisi waktu kosong saat liburan, bermain board game bisa menjadi ajang kebersamaan dan menjalin hubungan lebih dekat satu sama lain. Karena momen kebahagiaan yang tercipta akan dirindukan kembali saat menemukan hari libur lainnya. 

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami