7 Pedoman Hidup yang Seharusnya Dipegang Erat Oleh Umat Kristen
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 24 June 2023

Kalangan Sendiri

7 Pedoman Hidup yang Seharusnya Dipegang Erat Oleh Umat Kristen

Claudia Jessica Official Writer
2244

Saat kita bermain game, atau berolahraga, atau mengendarai mobil, atau membuat kue, selalu ada peraturan yang harus diikuti demi keselamatan maupun kesuksesan kita.

Alkitab mengajarkan bahwa kehidupan Kristen adalah kehidupan yang terus bertumbuh. Ketika Anda dilahirkan kembali, artinya Anda dilahirkan ke dalam keluarga Allah. Allah ingin Anda bertumbuh dan menjadi dewasa di dalam Kristus.

Dalam 2 Petrus 3:18, Alkitab mengatakan bahwa kita harus bertumbuh.

“Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.”

Agar anak Tuhan tumbuh dengan baik, ada aturan-aturan yang harus dipatuhi untuk pertumbuhan dan kesehatan spiritualnya. Berikut ini adalah 7 yang perlu kita semua lakukan setiap hari untuk memelihara kesehatan spiritual kita.

1. Baca Alkitab setiap hari

Alkitab adalah Firman Tuhan yang hidup dan menjadi sumber kebenaran dan petunjuk bagi hidup umat Kristen. Dengan membaca Alkitab setiap hari, kita memperoleh pengetahuan tentang karakter Allah, kehendak-Nya, serta prinsip-prinsip yang diperlukan untuk hidup yang benar di hadapan-Nya. Melalui bacaan dan refleksi Alkitab, kita telah membangun hubungan pribadi kita dengan Tuhan.

2. Doa

Doa adalah komunikasi langsung dengan Allah. Melalui doa, kita dapat berbicara dengan-Nya, mengungkapkan kebutuhan kita, mengucap syukur, dan mengetahui kehendak-Nya dalam setiap aspek kehidupan kita. Doa adalah sarana untuk memperdalam hubungan kita dengan Tuhan.

3. Andalkan Roh Kudus

Roh Kudus adalah anugerah yang diberikan oleh Tuhan kepada setiap orang percaya. Umat Kristen dipanggil untuk hidup dalam ketergantungan penuh kepada Roh Kudus. Dengan mengandalkan-Nya, Roh Kudus memberikan hikmat, penghiburan, dan kuasa yang diperlukan dalam menghadapi tantangan dan godaan hidup.

4. Beribadah secara teratur

Beribadah secara teratur merupakan hal yang penting dalam mengembangkan dan memperkuat iman kita. Melalui ibadah, kita mengucap syukur kepada Tuhan, mempelajari Firman-Nya, dan membangun komunitas dengan sesama orang percaya. Ibadah juga memberikan kesempatan untuk menyembah Tuhan bersama-sama dan menerima pengajaran yang mendalam dari pengkhotbah yang dipanggil Tuhan.

5. Bersaksilah

Sebagai orang Kristen, kita dipanggil untuk menjadi saksi Kristus di dunia ini. Bersaksilah melalui kata-kata dan tindakan kita, memperlihatkan kasih dan kebaikan Kristus kepada orang lain. Dengan bersaksi, kita dapat menjadi terang dan garam dunia dan mengajak orang lain untuk mengenal kasih dan keselamatan dalam Kristus Yesus.

6. Kenakanlah kasih sebagai prinsip dalam hidup Anda

Kasih adalah prinsip utama dalam hidup umat Kristen. Kristus mengajarkan kita untuk mengasihi sesama seperti Dia telah mengasihi kita. Marilah kita menjalankan prinsip kasih Kristus dengan memberikan pengampunan, kebaikan, dan belas kasihan kepada sesama. Kasih yang tulus adalah bukti dari iman kita sekaligus menjadi saluran untuk menyatakan kehadiran Kristus di dunia ini.

7. Pelajari cara menghadapi godaan

Dalam perjalanan hidup ini, godaan sering kali menghadang kita. Penting bagi kita untuk belajar menghadapinya dengan bijaksana dan bertekun dalam kebenaran yang diajarkan oleh Tuhan. Dengan mengandalkan Tuhan, memperkuat iman kita melalui doa dan pembacaan Alkitab, serta mencari dukungan dari sesama orang percaya, kita dapat mengatasi godaan dan tetap setia kepada Kristus.

Selain dilakukan secara individu, langkah-langkah ini juga perlu dilakukan sebagai sebuah komunitas untuk membangun hubungan dengan Tuhan. Mempraktikkan pedoman hidup ini dengan tekun dan setia, kita dapat menjadi terang dan garam di dunia ini, memuliakan Tuhan dan memperlihatkan kasih Kristus kepada orang lain.

Sumber : billygrahamlibrary
Halaman :
1

Ikuti Kami